Minggu 24 Mei 2020, 09:30 WIB

Anak 13 Tahun di Klaten Positif Covid-19

Djoko Sardjono | Nusantara
Anak 13 Tahun di Klaten Positif Covid-19

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Seorang warga menggunakan masker saat berada di luar ruangan di Klaten, Jawa Tengah.

 

PASIEN positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (23/5), bertambah lagi satu orang. Sehingga pasien positif dirawat di rumah sakit saat ini berjumlah 7 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Cahyono Widodo mengatakan pasien baru yang terkonfirmasi positif adalah anak perempuan RFM, 13, warga Kecamatan Karanganom.

"Hari ini, ada tambahan lagi 1 pasien perempuan yang terkonfirmasi positif covid-19. Dengan demikian, jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit ada 7 orang," jelasnya.

Baca juga: Bocah 7 Tahun Meninggal karena Covid-19 di Sorong

Menurut Cahyono, pasien baru itu dirawat di RSD Bagas Waras. Ia dimungkinkan terpapar oleh anggota keluarga yang sebelumnya positif covid-19. Namun, kondisi pasien itu saat ini stabil.

Untuk antisipasi dan pencegahan persebaran covid-19, Satgas telah melakukan tracing (pelacakan) orang-orang yang pernah kontak dengan pasien, yang selanjutkan akan dilakukan rapid test.

Tim Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten mengimbau Gugus Tugas RT/RW untuk memperketat memantau warganya yang baru pulang dari luar wilayah Klaten.

"Untuk warga yang baru datang dari luar wilayah, diminta melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Apabila mengalami gejala sakit segera periksa di puskesmas terdekat," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Kapuas Gratiskan Biaya Rapid Test Bagi Sopir Angkutan Logistik

👤Sri Suryanti 🕔Kamis 04 Juni 2020, 15:05 WIB
PEMKAB Kapuas, Kalimantan Tengah menggratiskan biaya rapid test bagi sopir logistik yang masuk atau melintas...
ANT/Aji Styawan

Banjir Rob di Pantura Jawa hingga 6 Juni

👤Nurul Hidayah 🕔Kamis 04 Juni 2020, 14:50 WIB
POTENSI banjir akibat gelombang tinggi air laut saat ini mengintai pesisir pantai utara Jawa hingga 6 Juni mendatang. Masyarakat yang...
MI/Wibowo Sangkala

Peredaran Sabu 402,38 Kg via Laut Selatan Sukabumi Digagalkan

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 04 Juni 2020, 14:40 WIB
TIM Satuan Tugas Khusus Bareskrim Mabes Polri menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu, jaringan internasional seberat 402,38 kg yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya