Minggu 24 Mei 2020, 00:38 WIB

Dortmund Relakan Kepergian Gotze Musim Depan

Ant | Sepak Bola
Dortmund Relakan Kepergian Gotze Musim Depan

AFP
Mario Gotze

 

GELANDANG  serang Mario Gotze tahun depan dipastikan tidak akan berseragam Borussia Dortmund.

Pasalnya, Dortmund menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak sang pemain ketika habis di pengujung musim.

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc mengkonfirmasi hal tersebut, yang menurutnya ditempuh setelah klub berdiskusi panjang dengan Goetze.

"Sepekan terakhir saya sudah berdiskusi panjang dengan Mario. Kami sepakat tidak akan melanjutkan kerja sama yang berlangsung musim ini," ujarnya, Sabtu (23/5).

Gotze yang mencetak gol kemenangan tim nasional Jerman di partai final Piala Dunia 2014 ke gawang Argentina merupakan pemain jebolan akademi Dortmund.

Sejak menembus tim utama, Goetze membela Dortmund hingga 2013 sebelum menyeberang ke klub rival, Bayern Muenchen. Namun tiga musim kemudian ia pulang ke Signal Iduna Park dan tampak kesulitan untuk mendapat waktu bermain reguler.

Sebelumnya, manajer Dortmund Lucien Favre mengungkapkan bahwa Goetze tidak termasuk hitungan pilihan utamanya dalam skema 3-4-3 yang diterapkannya.

Dalam tenor pertamanya bersama Dortmund, Goetze membukukan 31 gol dalam 116 penampilan, sedangkan sejak 2016 ia sudah tampil 102 kali dengan torehan 14 gol di semua kompetisi. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Evan Dimas Terpengaruh Permainan Barcelona

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 23:00 WIB
Pesepak bola berusia 25 tahun itu memang kerap menampilkan operan-operan ringkas nan akurat selama bermain, baik di klub maupun tim...
AFP

Conte: Menghadapi Real Madrid Ibarat Laga Final

👤Widhoroso 🕔Selasa 24 November 2020, 22:45 WIB
Menghadapi Inter Milan, Real Madrid tidak akan diperkuat beberapa pemain kunci seperti Sergio Ramos dan Karim Benzema yang mengalmai cedera...
AFP

Hadapi Atalanta, Si Merah Kembali Bisa Mainkan Salah

👤Widhoroso 🕔Selasa 24 November 2020, 22:05 WIB
Bisa tampilnya Salah merupakan angin segar bagi Liverpool. Pasalnya, Klopp telah dipastikan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya