Sabtu 23 Mei 2020, 17:15 WIB

Masjid Istiqlal Gelar Takbir Virtual Malam Ini

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Masjid Istiqlal Gelar Takbir Virtual Malam Ini

Dok.MI
Masjid Istiqlal sedang disemprot disinfektan cegah Covid-19

 

KEPALA Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengungkapkan pihaknya meniadakan takbiran secara langsung. Sebagai gantinya, pengurus Masjid Istiqlal bakal menggelar takbiran secara virtual malam ini.

"Kami adakan takbir virtual di Istiqlal, disiarkan langsung oleh TVRI. Sekitar satu jam, habis salat Isya sekitar jam setengah 8 malam," ujar Hurairah, kepada Media Indonesia, Jakarta, Sabtu (23/5).

Takbir virtual tersebut dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Kegiatan tersebut sebagai kepatuhan terhadap aturan pembatasan sosial berskala besar yang masih diberlakukan di Jakarta yang melarang warga berkumpul dalam suatu kegiatan ibadah.

Hurairah menjelaskan, adanya takbir virtual tersebut ditujukan kepada ummat islam di seluruh tanah air yang ingin melihat secara tidak langsung kumandang adzan jelang lebaran besok (24/5).

"Kita kan mau merayakan kemenangan cuma karena ada pandemi tidak bisa dilaksanakan langsung dengan melibatkan orang banyak. Makanya, kami adakan virtual agar suasana lebaran itu ada," jelas Hurairah.

Untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal bakal mengikuti anjuran pemerintah. Menurut Hurairah, masih ada antusias dari warga yang ingin mengetahui apakah pengurus Masjid Istiqlal menyelenggarakan ibadah tersebut.

Warga masih ada yang nanya gimana salat idul fitri kali ini, kami bilang ditiadakan. Warga tetap ibadah di rumah," pungkas Hurairah. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Dahlan Iskan Ungkap Tiongkok sudah Ciptakan Vaksin Anti-Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:04 WIB
Dia menjelaskan, setidaknya riset yang dipimpin oleh ahli epidemiologi and virologi di militer Tiongkok Chen Wei, sudah diuji coba sebanyak...
Dok Agus Suparto/Biro Pers Sekretariat Presiden

Sambut New Normal, Jokowi Minta Pengetatan Protokol Kesehatan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:04 WIB
"Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat,...
Ist

Kampus IPDN Gelar Halalbilahal di Tengah Pandemi

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:57 WIB
Kegiatan tersebut dilakukan atas perintah Rektor IPDN untuk menghibur praja yang selama ini melakukan karantina di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya