Sabtu 23 Mei 2020, 08:40 WIB

NasDem NTT Bagikan Sembako Pangan Lokal

Gabriel Langga | Nusantara
NasDem NTT Bagikan Sembako Pangan Lokal

MI/Gabriel Langga
Partai NasDem menyalurkan bantuan 3.700 paket sembako dan 1.400 paket ikan segar bagi warga terdampak covid-19.

 

PARTAI NasDem menyalurkan bantuan 3.700 paket sembako dan 1.400 paket ikan segar bagi warga terdampak covid-19 di Daerah Pemilihan (Dapil) NTT I mulai dari Flores, Lembata dan Alor. Bantuan sosial tersebut berasal dari anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat.

Julie Sutrisno Laiskodat yang biasa disapa dengan Bunda NasDem menuturkan, bantuan sosial yang diberikan tidak hanya untuk penyelamatan jiwa. Bantuan sosial ini untuk penyelamatan ekonomi. Pasalnya, beras dibeli dari petani, telur dibeli dari peternak dan ikan segar dibeli dari nelayan itu, bertujuan menjaga stabilitas perputaran ekonomi yang ada di masyarakat.

"Ada 3.700 paket sembako dan 1.400 paket ikan segar yang disalurkan. Paket sembako ini terdiri dari beras 5 Kg, telur 30 butir dan minyak goreng 1 liter. Sementara paket ikan segar setiap warga memperoleh 2-3 kg," kata Julie, Sabtu (23/5).

Menurut Julie, bantuan sosial ini diperuntukan bagi warga yang paling membutuhkan seperti buruh harian, petani dan nelayan. Akibat covid-19 mereka terdampak dan kesulitan secara ekonomi untuk membeli bahan pangan. 

baca juga: GMKI Tengarai Adanya Kecurangan Bansos Sembako

"Saya berharap agar bantuan sosial ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menerimanya. Kiranya bantuan ini sedikit membantu menggerakan ekonomi masyarakat yang dalam kondisi sulit saat ini," tambahnya.

Saat membagikan bantuan pangan Julie mengingatkan agar masyarakat mematuhi arahan pemerintah, untuk jaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan. (OL-3)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

ODP dan OTG di Kabupaten Raja Ampat Bertambah

👤Martinus Solo 🕔Minggu 31 Mei 2020, 06:25 WIB
Ada 10 ODP baru dan 3 OTG baru dari wilayah Puskesmas Waisai Kabupaten Raja...
DOK MI

Enam Kecamatan di Sukabumi Lanjutkan PSBB Parsial

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:10 WIB
Hasil evaluasi pelaksanaan PSBB parsial tahap kedua yang dilakukan Pemprov Jabar, Kabupaten Sukabumi masih dikategorikan sebagai zona...
DOK MI

Sumba Barat Wilayah Pertama di NTT Terapkan New Normal

👤Palce Amalo 🕔Minggu 31 Mei 2020, 02:55 WIB
Saat ini aktivitas masyarakat di Sumba Barat sudah berjalan seperti biasa, namun ditambah dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya