Jumat 22 Mei 2020, 19:10 WIB

Thailand Perpanjang Status Darurat Covid-19 Hingga Akhir Juni

Nur Aivanni | Internasional
Thailand Perpanjang Status Darurat Covid-19 Hingga Akhir Juni

AFP/MLADEN ANTONOV
Warga berjalan-jalan di Chinatown di Bangkok pada 21 Mei 2020

 

Satgas Covid-19 Thailand mengatakan pada Jumat (22/5) bahwa Thailand akan mempertahankan status keadaan daruratnya atas virus covid-19 hingga akhir Juni. Itu dilakukan dalam upaya untuk menjaga infeksi tetap terkendali ketika pemerintah bersiap untuk melonggarkan pembatasan lebih lanjut.

Setelah hampir dua bulan ditutup, pusat perbelanjaan dan department store dibuka kembali pada akhir pekan karena jumlah kasus melambat. Namun bar, klub malam, bioskop, taman bermain, dan beberapa tempat untuk olahraga tetap dilarang.

Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) mengusulkan perpanjangan sebagai respons terhadap perkembangan pandemi global dan untuk memberikan waktu untuk mempersiapkan pelonggaran lebih lanjut pada awal bulan depan.

Baca juga: PM Jepang Cabut Status Darurat Covid-19 di Osaka

"Alasan untuk memperpanjang keputusan keadaan darurat untuk satu bulan lagi adalah keamanan kesehatan," kata Juru Bicara CCSA Taweesin Wisanuyothin. Perpanjangan tersebut tunduk pada persetujuan kabinet pada Selasa.

Pemerintah telah memperpanjang larangan penerbangan penumpang internasional, yang telah berlaku sejak April hingga akhir Juni. Sekolah tetap ditutup dan dijadwalkan dibuka kembali pada Juli.

Total kasus yang dikonfirmasi di Thailand ada 3.037, sementara 56 di antaranya meninggal dan ada 2.910 orang sembuh. (CNA/OL-14)

Baca Juga

Twitter @blackbirds

Dukung #BlackLivesMatter, Twitter Ajak Publik Lawan Rasisme

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:05 WIB
"Penting untuk terlebih dahulu memahami konteks historis dan struktural yang mengarah pada rasisme dan diskriminasi yang sudah...
AFP/YURI CORTEZ

​​​​​​​Badai Mematikan Amanda Ciptakan Kehancuran di El Salvador

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:00 WIB
Presiden El Salvador Nayib Bukele menyatakan keadaan darurat selama 15 hari untuk mengatasi dampak badai, yang kekuatannya berangsur...
medcom.id

Sinopharm Target Produksi 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 12:03 WIB
Komisi Administrasi dan Supervisi Badan Usaha Milik Negara Tiongkok (ASAC) mengatakan target tersebut diperuntukkan agar masyarakat mudah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya