Jumat 22 Mei 2020, 10:45 WIB

IWIP Beri Bantuan untuk Mahasiswa Maluku Utara di Jakarta

Mediaindonesia.com | Humaniora
IWIP Beri Bantuan untuk Mahasiswa Maluku Utara di Jakarta

Dok.IWIP
Sekitar 250 mahasiswa asal Maluku Utara yang sedang menempuh studi di Jakarta mendapat bantuan paket sembako.

 

PT Indonesia Wedabay Industrial Park (IWIP) memberikan bantuan sosial kepada sekitar 250 mahasiswa asal Maluku Utara yang sedang menempuh studi di Jakarta. Bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk paket data tersebut dimaksudkan agar para mahasiswa tidak terhambat dalam proses belajar akibat wabah covid-19.

"Saya kira ini wujud kepedulian IWIP yang patut kita apresiasi,” ujar R. Graal Taliawo, perantau asal Maluku Utara yang menginisiasi bantuan tersebut.

Baca juga: Kronologi 36 Mahasiswa STT Bethel Terjangkit Covid-19

Paket bantuan tersebut berupa 5 kg beras, 30 butir telur, 1 liter minyak goreng, 1 dus mie instan, 1 botol hand sanitizer serta uang tunai Rp200 ribu  untuk paket data agar menunjang pembelajaran jarak jauh mereka. Bantuan diantar dan diberikan langsung kepada mereka di beberapa asrama Maluku Utara maupun rumah sewa yang tersebar di wilayah Jakarta.

Bantuan tersebut diberikan kepada Mahasiswa asal Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Halmahera Barat, Obi, dan Taliabu serta akan menyusul kepada mahasiswa asal Kota Ternate, Kota Tidore dan Kabupaten Kepulauan Sula.

Salah seorang mahasiswa Halmahera Tengah, Hamdan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IWIP karena telah memberikan bantuan yang memang sedang mereka butuhkan. “Inisiatif seperti ini adalah hal baik yang diberikan oleh perusahaan yang berinvestasi di daerah kami. Kami menyampaikan rasa terima kasih atas paket bantuan yang telah diberikan, ujar Hamdan yang merupakan Ketua Forum Mahasiswa Pascasarjana (Formapas).

Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa (Hipma) Obi di Jakarta, Fridolin Totononu, juga berterima kasih atas bantuan tersebut. "Dukungan berupa bantuan sosial seperti ini sangat dibutuhkan dan saya yakin akan sangat bermanfaat untuk teman-teman mahasiswa yang saat ini tidak bisa pulang ke daerahnya masing-masing," ujarnya.

Sinergi seperti ini diharap dapat terus terbangun. IWIP merupakan Kawasan Industri terintegrasi di Indonesia kedua setelah IMIP, yang diperuntukkan untuk memfasilitasi proses pengolahan nilai tambah mineral khususnya nikel dan direncanakan ke depannya untuk juga dapat  produksi bahan material baterai kendaraan listrik. Karena itu IWIP juga terus memacu diri untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia Maluku Utara, baik yang berada di Jakarta maupun di tempat lainnya.

Graal sebagai inisiator pembagian bantuan yang merupakan mahasiswa S3 Ilmu Politik di Universitas Indonesia, mendukung komitmen IWIP tersebut. Ia berharap para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan bisa terus mengembangkan diri supaya nantinya bisa kembali dan ikut aktif membangun Maluku Utara menjadi provinsi yang maju. (Ant/A-1)

 

Baca Juga

Antara/Ahmad Subaidi

Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Lebat dalam Tiga Hari Mendatang

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:31 WIB
BMKG mengungkapkan kondisi itu disebabkan intrusi udara kering dari Belahan Bumi Utara (BBU), yang melintasi wilayah Samudra Pasifik Utara...
Ilustrasi

Pakar Ingatkan Adanya Ancaman Gelombang Kedua Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:24 WIB
"Masyarakat takut, tapi meraka sekarang merasa lebih leluasa pergi ke sana kemari. Kita tahu gelombang kedua bisa terjadi karena...
Ilustrasi

Penuhi Hak Imunisasi Anak Lewat Telemedicine

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 02 Juni 2020, 17:59 WIB
“Kita tidak boleh menghentikan sama sekali layanan imunisasi karena layanan imunisasi hakikatnya adalah hak asasi anak-anak kita...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya