Jumat 22 Mei 2020, 16:38 WIB

Lelang Ulang Motor Jokowi Dimenangkan Putra Harry Tanoesoedibjo

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Lelang Ulang Motor Jokowi Dimenangkan Putra Harry Tanoesoedibjo

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo mengendarai motor listrik si Gesit

 

PUTRA taipan Hary Tanoesoedibjo, Warren Tanoesoedibjo, menjadi pemenang lelang motor listrik yang dibubuhi tanda tangan Presiden Joko Widodo

Hal itu diungkapkan oleh panitia penyelenggara konser ”Berbagi Kasih Bersama Bimbo” yang digelar demi menggalang dana untuk wabah korona, Olivia Zalianty.

"Menurut arahan ketua juru lelang kita, bapak Roesan sebagai Ketua Kadin menyarankan saya untuk mendata siapa saja pemenang kedua, ketiga tertinggi sebelum M. Nuh ini. Kemudian saya menghubungi pemenang yang ikut melakukan lelang pada saat itu," ujar Olivia, Jumat. (22/5).

Warren dikatakan Olivia melakukan panawaran juga pada saat lelang dilakukan. Akhirnya ia menjadi pemenang, setelah sebelumnya ada pembatalan atas pemenang lelang asal Jambi bernama M. Nuh.

"Warren ini usianya baru 19 tahun. Beliau menyatakan bahwa ingin sekali ingin membeli motor bertanda tangan bapak presiden, dan beliau siap membeli dengan harga yang sama, dengan harga yang ditentukan oleh pemenang lelang kemarin," ujar Olivia.

Olivia menyesalkan bila sebelumnya ada simpang-siur mengenai penyelenggaraan konser amal dan lelang motor tersebut. Ia mengatakan kegiatan dilakukan semata-mata demi bisa menggalang dana untuk penanggulangan wabah korona.

"Di sini ada berita mengenai konser acara ini yg dituduhkan sebesar Rp6--10 miliar dan itu saya bersaksi atas nama alam semesta alam ini itu tidak benar sama sekali. Karena konser ini jauh banget dari angka Rp1 miliar, yang kalo kita nominalkan itu sekitar Rp500 jutaan," ujar Olivia.

Sebelumnya, motor tersebut sudah diputuskan dimenangkan lewat lelang oleh seseorang bernama Muhammad Nuh. Ia menawar motor bertanda tangan Jokowi tersebut seharga Rp2,55 miliar.

Namun, belakangan diketahui bahwa Nuh tidak benar-benar memahami metode lelang. Ia mengira bahwa ia akan memenangi hadiah dengan melakukan penawaran lelang yang berlangsung dalam acara penggalangan dana untuk pandemi korona tersebut.

Kapolda Jambi Irjen Firman Setyabudi mengatakan pihaknya tidak menahan M Nuh. M Nuh justru meminta perlindungan polisi karena takut ditagih atas lelang yang dimenanginya. (OL-8).

 

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

Mantan Direktur PTPN III Divonis Lima Tahun Penjara

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:27 WIB
Mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Dolly Parlagutan Pulungan divonis lima tahun penjara, karena terbukti menerima...
MI/M Irfan

DPD Ungkap Inkonsitensi Kriteria UMKM di RUU Cipta Kerja

👤Henri Siagian 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:07 WIB
Menurut anggota PPUU DPD Novita Anakotta, jangan sampai terjadi tumpang tindih dari sisi regulasi dalam menentukan kriteria UMKM yang...
Antara

Menko Ungkap PSBB tidak Dicabut sampai WHO Cabut Status Pandemi

👤Usman Kansong 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:56 WIB
New normal, kata Airlangga, bukanlah pencabutan PSBB melainkan adaptasi. "Itu namanya adaptasi. Tidak ada cabut-mencabut,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya