Jumat 22 Mei 2020, 14:40 WIB

Soal RUU Keamanan Baru, Tiongkok: Hong Kong tak Terpisahkan

mediaindonesia.com | Internasional
Soal RUU Keamanan Baru, Tiongkok: Hong Kong tak Terpisahkan

Ilustrasi/medcom.id
ilustrasi peraturan

 

JURU bicara Kedutaan Besar Tiongkok mengatakan keputusan memasukkan legislasi keamanan nasional Daerah Administrasi Khusus Hong Kong dalam agenda Konferensi Kongres Rakyat Nasional Tiongkok menjadi landasan penting bagi stabilitas dan konsolidasi negara.

Menjaga keamanan nasional adalah kepentingan mendasar bagi rakyat dari semua kelompok etnis Tiongkok termasuk rekan senegara Hong Kong SAR.

"Hong Kong SAR adalah bagian yang tak terpisahkan dari Republik Rakyat Tiongkok. Kongres Rakyat Nasional Tiongkok adalah otoritas negara tertinggi Tiongkok," demikian pernyataan dari Kedubes Tiongkok di Jakarta, Jumat (22/5).

Baca juga: Tiongkok Catat Tambahan Kasus Baru Covid-19

Kongres Rakyat Nasional menjalankan tugas yang diberikan oleh konstitusi sesuai dengan situasi dan kebutuhan baru, dari tingkat nasional menetapkan dan menyempurnakan sistem hukum dan mekanisme penegakan Hong Kong SAR untuk menjaga keamanan nasional, mematuhi dan meningkatkan sistem "satu negara, dua sistem".

"Ini sangat diperlukan. Menjaga kemakmuran dan stabilitas jangka panjang Hong Kong juga sesuai dengan kepentingan bersama warga negara asing di Hong Kong SAR, termasuk Warga Negara Indonesia".(RO/OL-5)
 

Baca Juga

AFP

1.473 Penderita Covid-19 Meninggal dalam 24 Jam di Brasil

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:10 WIB
Sementara di Meksiko, tercatat 816 tambahan kematian mendorong korban tewas menjadi...
Dok: Amerika Bersatu

Soal Black Lives Matter, Amerika Bersatu Serukan Persatuan NKRI

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:36 WIB
“Saya mengimbau seluruh WNI untuk berhati-hati, jangan sampai terpancing suasana yang panas, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan...
 AFP/Christian Hartmann 

Merkel: Bukan Hanya AS, Rasisme Juga Terjadi di Jerman

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:15 WIB
Merkel meminta warganya agar tidak mengabaikan isu rasisme di Jerman. Kendati demikian, Merkel menilai kasus kematian George Floyd sangat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya