Jumat 22 Mei 2020, 07:25 WIB

Homecare24.id, Medcom.id Gelar Rapid Test Gratis

MI | Nusantara
Homecare24.id, Medcom.id Gelar Rapid Test Gratis

Medcom.id/ Roni Kurniawan
Kondisi rapid test atau tes cepat secara gratis di kawasan The Papandayan Hotel, Jalan gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis

 

SITUS layanan kesehatan homecare24. id bersama Medcom.id menggelar rapid test massal gratis di area parkir Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat, kemarin. Layanan penanganan pandemi covid-19 ini dilakukan terhadap 1.500 warga dari berbagai kawasan di kota itu.

Strategic and Partnership homecare24. id, Bagus Mulyo Anggoro, mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dalam membantu mengatasi penyebaran virus korona baru atau covid-19. Sebagai penyedia layanan kesehatan dalam jejaring (online) yang juga sudah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, ujar Bagus, pihaknya terus berupaya menekan penyebaran covid-19.

"Rapid test massal ini yang kedua setelah di Jabodetabek," katanya. Ia menargetkan pengujian sampel massal itu akan terus dilakukan sedikitnya terhadap 150 ribu orang. Melalui pengetesan itu pula, lanjut Bagus, ia berharap akan mempermudah upaya menghentikan penyebaran virus korona.

"Semakin banyak orang yang dites, semakin bagus," ucapnya. Menurutnya, hal itu juga dilakukan dalam upaya membantu pemerintah memetakan data penyebaran covid-19. Oleh karena itu, setelah melakukan tes massal di Bandung, homecare24. id bersama Medcom.id akan melanjutkan pemeriksaan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Bagus mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, tren penyebaran covid-19 di Indonesia tergolong lambat. Dari total 30 ribu warga yang sudah dites oleh homecare24.id, hanya sekitar 1% yang positif covid-19. "Mudah-mudahan ini pertanda baik. Selain karena sedikit yang terpapar, pemetaan yang terus dilakukan akan memudahkan penanganan covid-19," tukasnya. (BY/N-1)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Penumpang KM Fajar Mulia Dikarantina di Raja Ampat

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:15 WIB
Mereka yang melakukan perjalanan ke luar daerah harus memiliki dokumen atau surat lengkap. Ia berharap agar masyarakat tetap menaati...
ANTARA/Septianda Perdana

Pasien Positif Covid-19 di Pematangsiantar Bertambah 6 Orang

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:03 WIB
Saat ini, pasien positif covid-19 di Pematangsiantara menjadi 13...
ANTARA/Bayu Pratama S

Kasus Covid-19 di Kalsel Diprediksi Tembus 1.000 pada Awal Juni

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:30 WIB
Saat ini, jumlah warga Kalsel yang positif terpapar virus korona sudah sebanyak 893...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya