Jumat 22 Mei 2020, 05:55 WIB

Ini Alasan Trump Emoh Pakai Masker di Depan Publik!

Widhoroso | Internasional
Ini Alasan Trump Emoh Pakai Masker di Depan Publik!

AFP/Brendan Smialowski
Presiden AS Donald Trump saat memberikan keterangan dalam kunjungannya ke pabrik Ford di Michigan, Kamis (21/5).

 

WALAU Amerika Serikat menjadi negara paling parah terpapar Covid-19, namun tidak pernah publik melihat Presiden Donald Trump mengenakan masker. Rupanya ada alasan tertentu yang membuat prang nomor satu di Amerika itu tidak mau mengenakan masker dalam kunjungan kerja yang dilakukan.

Saat mengunjungi pabrik mobil Ford in Ypsilanti, Michigan, Kamis (21/5), Trump juga terlihat tidak menggunakan masker. Padahal, produsen otomotif yang saat ini memproduksi respitator dan berbagai alat yang dibutuhkan untuk memerangi Covid-19, menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di lokasi pabrik.

Namun, Trump berdalih dirinya menggunakan masker saat berada di ruang lain di lokasi pabrik. Ia mengaku tidak ingin publik melihatnya menggunakan masker.

"Saya menggunakan masker di area belakang. Tetap saya melepaskan karena tidak ingin pers senang melihat saya memakai masker," katanya kepada wartawan dan fotografer yang meliput kunjungannya tersebut.

Dalam pernyataannya, petinggi Ford, Bill Ford telah meminta Trump untuk mengenakan topeng ketika dia tiba. Dan itu dilakukan Trump saat melihat tiga buah mobil Ford GT. Namun, setelah itu, Trump melepas masker selama sisa kunjungan.

Trump sebelumnya memang menyatakan enggan menggunakan masker di depan publik. Menurutnya, penampilan dengan memakai masker tidak sesuai dengan persepsi tentang dirinya sebagai seorang pemimpin dunia. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/Mahmud Turkia

Libia Diserang Roket, Sejumlah Warga Sipil Tewas

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:47 WIB
Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) menyalahkan pasukan saingan pimpinan panglima Khalifa Haftar atas serangan...
Twitter @blackbirds

Dukung #BlackLivesMatter, Twitter Ajak Publik Lawan Rasisme

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:05 WIB
"Penting untuk terlebih dahulu memahami konteks historis dan struktural yang mengarah pada rasisme dan diskriminasi yang sudah...
AFP/YURI CORTEZ

​​​​​​​Badai Mematikan Amanda Ciptakan Kehancuran di El Salvador

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:00 WIB
Presiden El Salvador Nayib Bukele menyatakan keadaan darurat selama 15 hari untuk mengatasi dampak badai, yang kekuatannya berangsur...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya