Jumat 22 Mei 2020, 03:10 WIB

Polres Cianjur Perketat Pengawasan di Pos Pemeriksaan

Benny Bastiandy | Nusantara
Polres Cianjur Perketat Pengawasan di Pos Pemeriksaan

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Petugas menghentikan pengendara sepeda motor di ps pemeriksaan perbatasan Cianjur-Bogor, Jalan Raya Puncak, Cianjur, Kamis (21/5).

 

POLRES Cianjur, Jawa Barat terus melakukan penyekatan arus kendaraan pemudik selama berlangsungnya Operasi Ketupat Lodaya 2020 di tengah pandemi Covid-19. Penyekatan dilakukan di sejumlah cek poin di wilayah perbatasan dengan daerah lain.

Beberapa lokasi penyekatan sekaligus titik cek poin berada di Gekbrong yang merupakan perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Sukabumi, di Segar Alam yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bogor, di Rest Area Haurwangi yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat, di Cibeer yang berbatasan dengan Jonggol, Kabupaten Bogor, di Maniis yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta, di Naringgul yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung, dan di Cidaun yang berbatasan dengan Kabupaten Garut.

"Titik yang jadi perhatian berada di Puncak karena menjadi jalur masuknya pemudik dari zona merah seperti dari Bogor, Depok, serta Jakarta," ujar Kapolres Cianjur, AKB Juang Andi Priyanto, Kamis (21/5).

Sebelumnya, cek poin juga sudah dilakukan sejak masuk awal April lalu. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur. Namun ternyata banyak pengendara memanfaatkan kelengahan penjagaan di malam hari. "Sekarang 24 jam penuh personel polisi akan berjaga di setiap cek poin," jelasnya.

Personel kepolisian di titik pos cek poin memerintahkan kepada pengendara untuk memutar balik kendaraan apabila kedapatan tidak menggunakan masker ataupun suhu tubuh pengemudi maupun penumpang di atas rata-rata normal. (R-1)

 

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Polda Jabar Minta Maaf Terkait Insiden Polisi Ngamuk

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:03 WIB
Polda Jabar tidak menoleransi perbuatan Bripka HI yang arogan tersebut karena tidak memberikan contoh yang baik kepada...
MI/Ferdinandus Rabu

Nelayan Flotim Serahkan Bom Ikan ke TNI AL

👤Ferdinandus Rabu 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:56 WIB
Aksi penyerahan bom ikan oleh nelayan Flores Timur ini titik awal yang baik dan contoh bagi nelayan lainnya untuk mencari ikan dengan cara...
MI/John Lewar

Tidak Digaji, ABK Biarkan Kapal-Kapal Wisata Tenggelam

👤John Lewar 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:28 WIB
Dalam dua bulan terdapat 9 kapal wisatadi Labuan Bajo tenggelam. Penyebabnya para ABK sengaja tidak merawat kapal dan meninggalkannya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya