Jumat 22 Mei 2020, 03:15 WIB

Erick Thohir Dua Bulan tidak Jumpa Ibu

MI | Humaniora
Erick Thohir Dua Bulan tidak Jumpa Ibu

MI/Agus Mulyawan
Menteri BUMN Erick Thohir

 

TAK ada yang memungkiri jika pandemi covid-19 memang mengguncang perekonomian negeri ini. Namun, Menteri BUMN Erick Thohir lebih memilih untuk melihatnya dengan perspektif positif dan tetap dalam kesiapsiagaan. “Covid-19 ini mengajarkan masyarakat kita secara individu untuk lebih bertanggung jawab dengan diri masing-masing, mengikuti protokol yang telah dirumuskan pemerintah,” ucap Menteri BUMN dalam obrolan daring bersama komedian Sule di kanal Youtube, Senin (18/5).

Jika protokol menginstruksikan masyarakat untuk jaga jarak, imbuhnya, itu perlu diikuti. Termasuk, imbauan agar masyarakat perantau tidak mudik pada Lebaran ini.

“Kalau kita mudik terus nularin orangtua kita atau tetangga kita, kan kasihan. Saya juga sudah dua bulan enggak ketemu ibu saya. Ibu saya usianya sudah 80, sedangkan usia yang rentan itu kan usia di atas 60. Nah, nanti kalau saya dari tempat kerja terus menular ke beliau, kan bahaya,” lanjut mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu.

Erick juga menegaskan bahwa berbagai kebijakan yang telah diambil pemerintah untuk mengurangi rantai penyebaran virus ini telah dipertimbangkan secara matang. “Seperti kasus-kasus penyakit epidemik lain itu kan butuh waktu penanganan 6 bulan sampai 1 tahun ya. Nanti, kalau grafik penyakitnya menurun, mungkin aktivitas kita pelan-pelan bisa kembali normal. Tentunya tetap dengan protokol yang jelas,” pungkasnya. (Bus/M-2)

 

Baca Juga

ANTARA/FAKHRI HERMANSYAH

​​​​​​​Warga yang Belum Pernah Menerima Bantuan Jadi Prioritas

👤Gana Buana 🕔Senin 01 Juni 2020, 10:27 WIB
Warga yang belum pernah bantuan dari manapun diprioritaskan. Mekanisme tersebut ditempuh melalui musyawarah...
Medcom.id

Pemerintah Terus Berupaya Capai 10 Ribu Tes Spesimen per Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:19 WIB
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, pada Minggu (31/5), jumlah spesimen yang diperiksa...
MI/BARRY FATHAHILLAH

Kemenkes Sebut Kasus DBD Melandai

👤Atalya Puspa 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:57 WIB
Meskipun kini kasus DBD terkendali, Kemenkes tetap mendorong masyarakat agar melakukan pemberantasan sarang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya