Kamis 21 Mei 2020, 23:04 WIB

Badan Amil Zakat UCare Didistribusikan Paket Sembako di Bekasi

Gana Buana | Megapolitan
Badan Amil Zakat UCare Didistribusikan Paket Sembako di Bekasi

Dok. Ucare
bansos Ucare untuk warga terdampak covid-19 di bekasi

 

SEBANYAK 146 paket sembako disalurkan LAZ UCare Indonesia pada masyarakat terdampak covid-19 di Kota Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kecil akibat pandemi.

Adapun, masing-masing paket senilai Rp150.000. Isinya adalah beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, dan mie instan2 bungkus. Paket-paket ini didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di daerah Bekasi Selatan.

Dalam penyaluran bantuan paket semabko itu, LAZ Ucare Indonesia bekerjasama dengan PT. Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Adapun paket sembako yang telah dikemas akan didistribusikan ke penerima manfaat di Bekasi Selatan, mulai dari Pekayon, Kayuringin, Jakasetia, dan sekitarnya. Harapannya sembako yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini.

Baca juga : Tenaga Pendidik di Bekasi Terima Bansos dari Kemensos

“Pada masa pandemi ini sangat berpengaruh sekali terhadap masyarakat. Terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah yang menggantungkan nasibnya di sector perdagangan dan juga jasa. Adapun program untuk penanggulangan covid-19 yang telah dilaksanakan adalah bantuan sembako kepada masyarkat miskin yang terdampak covid dan juga kepada lansia," ungkap Manager Program LAZ UCare Indonesia Akris Siswanto lewat keterangan resmi yang diterima.

Ucare Indonesia merupakan lembaga amil zakat di Kota Bekasi. Saat ini sudah melakukan distrsibusi alat pelindung diri (APD) dan nutrisi untuk tenaga medis, pembagian 10 ribu masker, disinfektan dan 20 ton beras ke masyarakat,

Ucare juga membagikan tunjangan hari raya (THR) untuk guru ngaji, mubaligh, janda dan lansia. Ditambah lagi, LAZ Ucare Indonesia juga menerima zakat, infak sedekah, dan zakat fitri selama Ramadan. (OL-7)

Baca Juga

MI/Bary Fatahillah

Status PSBB Jakarta Belum Jelas, Warganet Riuh di Medsos

👤Imsi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 22:23 WIB
Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto meminta warga menunggu kabar resmi tersebut....
AFP

H-1 PSBB, 4.074 Perusahaan di DKI Masih Terapkan WFH

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:19 WIB
Sebanyak 4.074 perusahaan di DKI masih konsisten menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjelang H-1 masa...
Antara

DPRD : DKI Bakal Terapkan PSBB Transisi Selama 1 Bulan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:33 WIB
Skema PSBB transisi selama satu bulan dirancang dengan monitoring dan evaluasi yang ketat dihampir tiap aktivitas warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya