Kamis 21 Mei 2020, 23:01 WIB

Tenaga Pendidik di Bekasi Terima Bansos dari Kemensos

Gana Buana | Humaniora
Tenaga Pendidik di Bekasi Terima Bansos dari Kemensos

Dok. Istimewa
Tenaga pendidik di Bekasi mendapatkan bansos

 

SEBANYAK 500 paket sembako didistribusikan pada tenaga pendidik di Kota Bekasi. Sembako tersebut merupakan bantuan dari Kemensos RI yang diserahkan secara simbolis oleh anggota komisi VIII DPR RI, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Nur Azizah Tamhid.

"Pemberian bantuan sembako ini yang kami peroleh dari kementerian sosial. Sebanyak 500 paket sembako untuk didistribusikan di dua daerah pemilihan (dapil) kota dan kota Bekasi," jelas dia kepada awak media di kantor sekretariat Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah, Jalan Ratna, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi.

Azizah mengatakan, bantuan diberikan kepada Terapis Anak Berkebutuhan Khusus, Guru-guru Pendidikan Anaku Usia dini (PAUD) juga masyarakat terdampak covid-19 melalui Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (Cagar). Dengan adanya bantuan ini, Ia berharap pandemi covid-19 segera berlalu.

"Mudah-mudahan dengan ramadhan ini seluruh masyarakat muslim sedunia berdo'a dan dikabulkan Allah swt terbebas dari pandemi covid-19," jelas dia.

Baca juga : TurunTangan Bantu Warga Terdampak Covid-19 Bayar Kontrakan

Azizah mengimbau, agar masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak (physical distancing). Kemudian jika tidak ada keperluan mendesak, maka lebih baik tidak keluar rumah dan beribadah juga bisa dilakukan di rumah saja.

"Saya menyarankan sholat ied di rumah saja karena pandemi covid-19 ini belum sirna khawatir kalau sholat Ied diadakan di masjid dan ada kerumunan jama'ah akan berpotensi penularan dari sana. Jika ini terjadi, naudzubillah, tentunya ini akan menodai umat Islam," lanjut dia.

Pemberian bantuan sembako ini juga tidak hanya untuk masyarakat terdampak secara ekonomi namun juga bagi para pewarta di Bekasi. (OL-7)

Baca Juga

Medcom.id

Pemerintah Terus Berupaya Capai 10 Ribu Tes Spesimen per Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:19 WIB
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, pada Minggu (31/5), jumlah spesimen yang diperiksa...
MI/BARRY FATHAHILLAH

Kemenkes Sebut Kasus DBD Melandai

👤Atalya Puspa 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:57 WIB
Meskipun kini kasus DBD terkendali, Kemenkes tetap mendorong masyarakat agar melakukan pemberantasan sarang...
DOK MI

Pasien Covid-19 di RSD Galang Sebanyak 36 Orang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:55 WIB
Sejak 12 April hingga hari ini ada 135 pasien yang terdaftar di rumah sakit tersebut. Sebanyak 98 orang dinyatakan sembuh Covid-19 atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya