Kamis 21 Mei 2020, 19:50 WIB

Nilai Gotong Royong Mampu Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Solmi | Nusantara
Nilai Gotong Royong Mampu Atasi Dampak Pandemi Covid-19

MI/Solmi
Gubernur Jambi bersama Kadis Perhubungan dan anggota Komunitas Perhubungan Jambi usai memberikan sumbangan pada warga (21/5/2020)

 

"Saya yakin nilai kegotongroyongan yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia mampu membantu penanganan dampak buruk dari pandemi covid-19 saat ini," kata Gubernur Jambi H. Fachrori Umar usai menyerahkan sembako bantuan komunitas perhubungan di Jambi kepada warga terdampak covid-19, Kamis (21/5).

Menurut Fachrori, dengan berbagai keterbatasan yang ada, Pemerintah Provinsi Jambi sangat membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat buat mengatasi wabah covid-19.

"Melalui tolong-menolong di tengah wabah covid-19 ini, membuat nilai-nilai kegotongroyongan yang merupakan jati diri bangsa ini menjadi bangkit dan terus berkembang dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah," ujar Fachroni.

Jadi, imbuhnya, nilai gotong royong menjadi sangat penting dalam mengatasi covid-19 ini. "Mari bersama-sama kita bangkit guna mendapatkan keberkahan dari Allah," tukas Fachrori.

Fachrori memberikan apresiasi kepada komunitas perhubungan yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

"Saya mengharapkan nilai nilai gotong royong yang telah dilakukan oleh komunitas perhubungan ini dapat menggugah elemen masyarakat lainnya untuk ikut mendukung Pemerintah Provinsi Jambi dengan berkomitmen dan berkontribusi nyata, sehingga dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak covid-19," kata Fachrori.

Baca juga: Bantuan Sembako JPS Dicek Lagi Sebelum Dibagikan

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra menyampaikan bahwa pemberian paket bantuan sembako dari komunitas perhubungan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak covid-19, serta bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengatasi covid-19.

"Kami berinisiatif secara bersama-sama mengumpulkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Dalam hal ini, kami bekerja sama dengan PT. Yayasan Insan Madani Jambi untuk menyalurkan bantuan ke beberapa daerah di Provinsi Jambi yang masyarakatnya terdampak covid-19," kata Varial.

Adapun Komunitas Perhubungan yang dimaksud terdiri atas Angkasa Pura II, Pelni, Jasa Raharja, INSA, dan APBMI. Komunitas ini memberikan bantuan sebanyak 485 paket bantuan sembako berisi beras, mi instan, telur, tepung terigu, minyak sayur, dan teh. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Bantuan Sosial Tunai II sudah di Kantor Pos

👤MI 🕔Jumat 29 Mei 2020, 02:10 WIB
SEBELUM Lebaran, Kementerian Sosial sudah menuntaskan penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) tahap...
ANTARA

Rapid Test Massal Digencarkan

👤MI 🕔Jumat 29 Mei 2020, 01:45 WIB
PEMERINTAH daerah terus berupaya memutus rantai penularan virus korona baru atau...
ANTARA

Surabaya dalam Bahaya Korona

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 29 Mei 2020, 01:15 WIB
TINGKAT penularan virus korona baru atau covid-19 di Kota Surabaya, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya