Kamis 21 Mei 2020, 17:25 WIB

Semangat Berbagi di Saat Pandemi

Bayu Anggoro | Nusantara
Semangat Berbagi di Saat Pandemi

MI/Andri Widiyanto
Pekerja mempersiapkan paket bantuan sosial (bansos) yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19.

 

PANDEMI covid-19 yang melanda Tanah Air ternyata melahirkan kembali semangat gotong-royong yang belakangan agak memudar. Berbagai elemen masyarakat saling membantu terutama kepada mereka yang terdampak pandemi covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh perusahaan agensi dan advertising PT Deksha Orla Trenggana (DOT).

Operational Director PT DOT Johannes Turangan mengatakan hampir semua masyarakat ikut terdampak akibat covid-19, demikian pula pelaku usaha. Namun di tengah kesulitan, kepedulian terhadap warga yang kurang mampu tidak boleh hilang.

Baca juga: KPK, BPKP, dan Kejaksaan Diminta Awasi Bantuan Covid-19

Sebagai bentuk kepedulian mereka, PT DOT mengelar aksi sosial dengan menyebarkan bantuan sembako kepada Panti Asuhan di Kabupaten Bekasi dan juga warga pinggir jalan.

"Dengan semangat kebersamaan oleh semua karyawan DOT, kami semakin tergerak untuk ikut memberikan paket sembako ," ujar Johannes dalam siaran persnya, Kamis (21/5).

Paket sembako antara lain berisi beras, gula, minyak, mie instan, dan pakaian untuk anak-anak "Semoga kegiatan DOT ini akan membantu masyarakat untuk menghadapi covid-19. Ini pun sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk saling menjaga dan membantu," tegasnya.

Di tempat yang sama President Director PT Deksha, Nadra Irene menambahkan bantuan diberikan terutama bagi penghuni panti asuhan dan dhuafa Yauma. "Sebagian juga kami sebar untuk pedagang asongan. Semoga menjadi berkah di bulan Ramadan dan membantu di masa sulit ini," jelasnya. (BY/A-1)

 

Baca Juga

MI/Depi Iskandar

Anggota DPRD Bayuwangi Semprotkan Disinfektan di Zona Merah Covid

👤Usman Afandi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:30 WIB
Dengan memakai alat pelindung diri lengkap, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di rumah-rumah warga, hingga tempat ramai yang kerap...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp.

Pasar dan Puskesmas Ditutup akibat Korona

👤LILIK DARMAWAN 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:45 WIB
SEJUMLAH pasar tradisional dan puskesmas ditutup karena pengelola dan pedagang di fasilitas tersebut terindikasi terpapar...
ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj.

Mentan Gulirkan Gerakan Percepatan Tanam Padi

👤 (PO/JL/AD/RF/FB/N-3) 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:35 WIB
KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) akan melakukan gerakan percepatan tanam padi di lahan seluas 5,6 juta hektare yang tersebar di 33 provinsi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya