Kamis 21 Mei 2020, 17:16 WIB

Pemerintah Inggris Berencana Siarkan Liga Primer Secara Gratis

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pemerintah Inggris Berencana Siarkan Liga Primer Secara Gratis

AFP
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Inggris berencana menyiarkan sejumlah laga Liga Primer secara gratis. Menteri Kebudayaan Oliver Dowden mengatakan kesepakatan menyiarkan laga secara gratis adalah win-win solution bagi suporter dan klub.

"Saya pikir ada peluang bagi kita untuk mendapatkan beberapa olahraga, beberapa Liga Premier disiarkan secara gratis," kata Dowden, dilansir dari The Guardian, Kamis (21/5).

Dowden mengaku pihaknya bersama otoritas sepak bola dan pemilik hak siar serius untuk mewujudkan rencana ini.

“Diskusi itu sedang berlangsung. Saya melakukan diskusi yang intens beberapa minggu yang lalu dan sekarang yang terbaru dengan Liga Primer, EFL dan FA," ungkapnya.

Baca juga :Pulev: Joshua Harus Hadapi Saya atau Tanggalkan Sabuk Juara

Sky dan BT Sport saat ini sebagai pemegang hak siar siaran langsung Liga Primer di Inggris Raya dan BBC sebagai cuplikan pertandingan. Dengan adanya pandemi covid-19 membuat kelanjutan Liga Primer hanya akan dilakukan secara tertutup, sehingga ada usulan untuk memperluas jangkauan televisi.

“Saya harap kami bisa mendapatkan titik temu dan juga berharap kami bisa mendapatkan lebih banyak uang untuk sepak bola. Saya pikir bisa saling menguntungkan dalam situasi saat ini,” ujar Dowden.

Klub Liga Primer telah kembali berlatih pada Selasa, kemarin dengan protokol medis yang ketat dan menghindari kontak. Dowden berharap situasi terus membaik dan otoritas kesehatan bisa memberi lampu hijau bagi klub untuk berlatih secara tim dan dapat melakukan kontak fisik.

"Setelah itu kita akan tentukan apakah Liga Primer bisa kembali bergulir. Adanya lampu hijau dari Kesehatan Publik Inggris sangat menentuka kita bisa menggelarnya dengan aman. Saya rasa sangat mungkin menggelarnya pada pertengahan Juni," ungkapnya. (theguardian/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Saul Niguez Segera Umumkan Klub Baru

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:15 WIB
Fans Atletico Madrid tampaknya akan gundah ketika salah satu pemain andalan mereka Saul Niguez akan mengungkap klub barunya dalam tiga hari...
AFP/LARS BARON

Hattrick Sancho dan Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:45 WIB
Jadon Sancho tampil gemilang saat Borussia Dortmund menggulung SC Paderborn dengan skor 6-1 pada lanjutan Bundesliga, Minggu...
AFP/Tobias Schwarz

Zorc Tepis Asa Dortmund untuk Salip Muenchen

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:26 WIB
Nada pesimistis justru keluar dari Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc yang memastikan Muenchen akan tetap memegang trofi akhir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya