Kamis 21 Mei 2020, 16:05 WIB

Masyarakat Masih Abai PSBB, PSI: Buah Ketidaktegasan Gubernur

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Masyarakat Masih Abai PSBB, PSI: Buah Ketidaktegasan Gubernur

MI/Susanto
Suasana di Pasar Tanah Abang pada 21/5/2020 yang penuh sesak padahal sedang PSBB

 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta sudah resmi diperpanjang. PSBB tahan ke-3 ini akan berakhir pada 4 Juni mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan PSBB tahap 3 ini menjadi yang terakhir. Namun, masyarakat masih banyak yang abai terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Justin Adrian menilai abainya masyarakat Jakarta terhadap aturan adalah buah dari ketidaktegasan Anies Baswedan sejak awal menjadi gubernur di Jakarta.

"Jadi, ini adalah buah dari yang ia tanamkan. Sejak awal dia tidak tegas, semisal membolehkan PKL jualan di trotoar, warga boleh tinggal di bantaran kali, tidak ada normalisasi. Jadi, ketika kita membutuhkan kepatuhan yang benar-benar 100%, justru ini dilanggar," ungkap Justin, Kamis (21/5).

Baca juga: Larangan Mudik, Faktanya 306 ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Dia menegaskan bahwa pihaknya mendorong agar Pemprov DKI Jakarta bisa tegas terhadap masyarakat mulai saat ini agar wabah covid-19 bisa segera ditangani.

Ia juga meminta agar Anies bisa menginstruksikan Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk tegas kepada masyarakat yang melanggar PSBB.

"Iya, Satpol PP dan Dishub harus tegas dalam memberikan sanksi. Kita harus memahami bahwa ini kondisi darurat," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari 22 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Anies optimistis, jika warga disiplin, PSBB tahap 3 ini akan menjadi yang terakhir.

"Insha Allah kalau dalam dua pekan ini kita pantau angka ini bisa di bawah 1, maka ini akan jadi yang terakhir," ungkap Anies.(OL-14)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Pengurusan SIKM Jakarta Dikeluhkan Masyarakat

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:30 WIB
KEPALA Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra tidak menampik banyaknya...
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Pengusaha Mal Berjanji Terapkan Jaga Jarak Fisik

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:15 WIB
KETUA Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengungkapkan pengelola pusat belanja dan retailer telah...
Putri Yuliani

Ibu Kota belum Siap Hadapi Normal Baru

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:05 WIB
SEMANGAT normal baru (new normal) yang demikian kuat berembus semakin menekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar ikut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya