Kamis 21 Mei 2020, 13:05 WIB

FKS Group Donasikan Sembako Melalui Kementerian Ketenagakerjaan

Mediaindonesia.com | Humaniora
FKS Group Donasikan Sembako Melalui Kementerian Ketenagakerjaan

Dok.FKS Group
Kementerian Ketenagakerjaan mendapatkan donasi bahan pokok berupa beras, minyak goreng, mie, dan bihun.

 

DAMPAK covid-19 memang dirasakan hampir semua elemen masyarakat. Di bidang usaha, bukan hanya para pengusaha yang susah, namun juga para pekerja.

Menurut data dari Dinas Ketenagakerjaan, di daerah ada tidak kurang dari 1,7 juta pekerja baik formal maupun informal terkena PHK maupun dirumahkan selama masa pandemi ini. Untuk itu, FKS Group melalui FKS Foundation turut peduli dan berkontribusi untuk dapat meringankan beban para pekerja yang terdampak covid-19 dengan mendonasikan bantuan bahan pokok melalui kegiatan Kemnaker Berbagi.

Baca juga: Pemerintah telah Antisipasi Maraknya PHK

Bantuan bahan pokok berupa 100 pack beras, 1,200 pack minyak goreng, 4,000 pack mie, dan 8,000 pack bihun instan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan FKS Foundation Eri Susanto dan Andika Saputra kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk kemudian secara langsung diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, kepada para penerima manfaat di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan.

Pemberian bantuan itu merupakan salah satu inisiatif dari campaign #FKSCare yang menunjukan kepedulian FKS Group kepada mereka yang terdampak covid-19.

Menurut Eri Susanto, dampak ekonomi yang ditimbulkan wabah ini sangat luar biasa. Meski begitu ia percaya, jika semau pihak bersatu, badai itu pasti akan berlalu.

"FKS Group percaya bahwa sinergi dari berbagai pihak baik swasta maupun pemerintahan sangat diperlukan untuk dapat secara signifikan meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh masa pandemi ini terhadap pelaku usaha dan pekerja yang terdampak," ujarnya. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pembukaan Rumah Ibadah Harus Jadi Contoh Penerapan New Normal

👤Anisa Putri Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:55 WIB
Masing-masing komunitas agama perlu membuat semacam prosedur operasional standar (SOP) rumah ibadah dan protokol-protokol yang...
DOK KEMENTAN

Pandemi Korona Kinerja Sektor Pertanian Cemerlang

👤S1-25 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:54 WIB
Kementan melakukan upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pangan dengan hadirnya Toko Mitra Tani di setiap provinsi. Kemudian menggandeng...
Medcom.id/Surya Perkasa

Izinkan Masjid Buka Pasca-PSBB

👤Che/Put/X-7 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:41 WIB
DMI saat ini telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan agar jemaah bisa aman ketika beribadah di masjid. Kita minta supaya jaga jarak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya