Kamis 21 Mei 2020, 15:05 WIB

Srikandi NasDem Berikan Bantuan ke Lansia dan Disabilitas

Yose Hendra | Nusantara
Srikandi NasDem Berikan Bantuan ke Lansia dan Disabilitas

MI/Dwi Apriani
Pemkab Muba Minta KPM Sakit dan Lansia di Muba Cukup Tunggu di Rumah

 

ANGGOTA Komisi VIII DPR RI dari Partai NasDem Lisda Hendrajoni menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sebanyak 1000 paket sembako disalurkan untuk penyandang disabilitas dan lansia yang ada di daerah setempat.

Lisda mengatakan, bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Senin (18/5) di rumah dinas bupati.

"Senin kemarin kita kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat penyandang disabilitas dan lansia. Sebanyak 750 paket sembako untuk penyandang disabilitas serta 250 paket untuk lansia," ucap Lisda, Kamis (21/5).

Menurutnya, penyandang disabilitas dan lansia sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah apalagi dengan kondisi pandemi covid-19 sekarang ini.

"Begitu banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat covid-19, terutama para penyandang disabilitas yang sampai saat ini benar-benar terkena dampak," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, sangat mengapresiasi atas kepedulian dari Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni terhadap masyarakat Pesisir Selatan.

"Atas nama masyarakat dan Pemkab Pesisir Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Lisda Hendarajoni dan Kementerian Sosial RI, dengan adanya bantuan paket sembako akan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, apalagi dengan kondisi sekarang ini," kata Hendrajoni.

Dikatakannya, bantuan tersebut akan segera disalurkan secepatnya ke masyarakat oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan.

"Sebelum lebaran semua paket sembako tersebut sudah diantarkan langsung ke rumah masyarakat yang menerima," pungkasnya. (OL-13)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Riki Rahmansyah

Giliran Bengkulu Tolak UU Minerba

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 06:58 WIB
Penolakan itu disampaikan dalam sidang rakyat yang dilakukan secara virtual, Minggu (31/5), bersama masyarakat dari Provinsi Aceh, Sumatra...
MI/Gino F Hadi

Warga Kalimantan Tuntut UU Minerba Dibatalkan

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 06:51 WIB
Dinamisator Jaringan Advokasi Tambang Kalimantan Timur, Pradarma Rupang mengatakan dari sidang rakyat virtual  se Kalimantan...
Antara

Usai Lebaran Harga Ikan di Sungailiat Stabil

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 23:24 WIB
Harga ikan secara eceran di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sungailiat, Bangka Belitung, setelah Lebaran 2020 masih cukup stabil karena daya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya