Kamis 21 Mei 2020, 12:45 WIB

460 Awak Mobil Tangki Pertamina Jateng- DIY Dapat Bantuan Sembako

Haryanto | Nusantara
460 Awak Mobil Tangki Pertamina Jateng- DIY Dapat Bantuan Sembako

MI/Ardi Teristi Hardi
Pertamina Peduli memberikan apresiasi kepada para awak mobil tangki wilayah Pertamina MOR IV, Jateng dan DIY.

 

SALAH satu garda depan penyaluran energi di wilayah Marketing Operation Region IV adalah para awak mobil tangka (AMT) yang mendistribusikan BBM &  LPG ke seluruh SPBU dan SPPBE di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Lewat 2.460 awak mobil tangki BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, kebutuhan energi yaitu BBM dan LPG dapat disalurkan dengan lancar kepada masyarakat. Pertamina pun melalui MOR IV memberikan apresiasi berupa bingkisan sembako kepada 2.460 awak mobil tangki BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

Menurut Region Manager Sales & Distribution MOR IV, Budi Prasojo, para awak mobil tangki yang diberikan bingkisan sembako bertugas di fasilitas-fasilitas Fuel Terminal yang tersebar di wilayah Pertamina MOR IV.

"Dari total 2.460 paket yang kita berikan terdiri dari 1.864 paket untuk AMT BBM dan 596 paket untuk AMT LPG. Para AMT ini tetap bekerja selama pandemi covid-19 maupun selama bulan Ramadhan 1441H," ujar Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (21/5).

Sementara itu, salah seorang AMT dari Fuel Terminal Maos, Jumadi, mengatakan dirinya tidak pernah mengeluh mendistribusikan BBM ke SPBU-SPBU walaupun situasi pandemi covid-19 melanda.

"Mungkin karena sudah tugas saya mengantar BBM dan kalau tidak ada BBM kasihan orang-orang tidak bisa kerja cari nafkah apalagi sekarang situasi lagi sulit," ungkap Jumadi.

Ia menambahkan, dirinya bersama seluruh AMT bersepakat untuk tetap  mendistirbusikan BBM & LPG selain karena tugas juga rasa empati yang mendalam kepada masyarakat.

"Insha Allah kami ikhlas dan tidak akan menyerah. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan apresiasi kepada para AMT sehingga kami bisa lebih semangat," tambah Jumadi.

baca juga: Masyarakat Babel Masih Abaikan Protokol Covid-19

Hal tersebut juga dipertegas oleh Fuel Terminal Manager Maos, Sonny Besar Indra, yang mengatakan bahwa para AMT sangat bersemangat mendistribusikan BBM dan LPG ke seluruh SPBU dan SPBBE. 

"Tidak sedikit pun dari para pekerja Pertamina dan AMT mengeluhkan situasi pandemi covid-19 ini, kami bekerja ikhlas demi masyarakat," ujar Sonny. (AT/AU/OL-3)

Baca Juga

MI/Ramdani

Pengumuman Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Sumenep Lewat WhatsApp

👤Mohammad Ghozi 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:26 WIB
"Karena berada pada masa belajar di rumah, pengumuman kelulusan SD dan SMP akan disampaikan melalui pesan berantai maupun grup...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Sidoarjo akan Gunakan Mal Pelayanan Publik untuk Tempat Isolasi

👤Heri Susetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB
"Kita akan gunakan lantai atas MPP untuk tempat isolasi dan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf...
Ilustrasi

Pelaku Penyerangan Polsek, Diduga Simpatisan ISIS

👤Yona Hukmana 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:55 WIB
Pelaku penyerangan Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (1/6), yang menewaskan satu anggota polisi itu, diduga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya