Kamis 21 Mei 2020, 12:37 WIB

Kepala KKP: Keadaan Soetta Sudah Teratur, Sudah Ada Rekayasa

Hilda Julaika | Megapolitan
Kepala KKP: Keadaan Soetta Sudah Teratur, Sudah Ada Rekayasa

ANTARA
Ratusan calon penumpang mengantre untuk mendapatkan pengesahan surat ijin naik pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

 

PADA 14 Mei lalu sempat terjadi penumpukan antrean di Terminal II Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Hal ini memicu kebingungan masyarakat. 

Saat ini, menurut Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta Anas Maruf keadaan Soetta sudah terkendali. Karena setelah kejadian tersebut, pihak KKP serta Gugus Tugas sudah melakukan rekayasa.

Baca juga: Berbagi Kebagiakan, IBI Berikan Santunan Kepada 1.000 Anak Yatim

“Keadaan sekarang sudah bagus lalu langsung dilakukan rekayasa. Sekarang sudah rapi sejak tanggal kejadian itu, sudah dilakukan berbagai penyesuain dan perbaikan,” jelasnya melalui virtual conference siang ini, Kamis (21/5).

Pihaknya pun memastikan diberlakukannya pengecekan dokumen yang ketat yakni melalui adanya tiga check point yang ada di bandara. Pertama, akan ada petugas dari Gugus Tugas yang memeriksa kelengkapan dan validasi dokumen. Kedua, diikuti dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim KKP apabila dokumen telah dinyatakan valid dan sesuai ketentuan kesehatan. Pihak KKP akan menerbitkan izin kesehatan. Check point ketiga berupa proses check ini yang biasa dilakukan sebelum keberangkatan.

“Kalau ada pemalsuan itu pasti terlihat. Karena kami cek kesehatan dan divalidasi. Kalo ada yang mencurigakan akan kami konfirmasi ke yang bersangkutan atau ke instansi kesehatan yang mengeluarkan hasil tersebut,” tegasnya. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Dua Hari Lebaran Nihil Kasus Baru Korona di Kabupaten Bogor

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:04 WIB
Hingga Senin (25/5) malam, ada sebanyak 180 pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor, sebanyak 40 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan...
Antara

Pemkot Bogor Ikuti Masa PSBB Jabar Hingga 29 Mei

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:00 WIB
"Untuk sementara, bila ada kekosongan akan diisi penerapan PSBB tingkat provinsi, sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat, yakni...
MI/Franmsisco Carolio Hutama gani

Ribuan Kendaraan Tinggalkan Jakarta, PKS : Kebijakan tak Sinkron

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 21:21 WIB
PT Jasa Marga sendiri mencatat total 37.878 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya