Kamis 21 Mei 2020, 11:27 WIB

Viral, Pria Bergamis Ngeyel saat PSBB Hingga Melawan Petugas

Thomas Harming Suwarta | Nusantara
Viral, Pria Bergamis Ngeyel saat PSBB Hingga Melawan Petugas

Twitter/zoelfick
Foto tangkapan layar video seorang pria berjubah marah saat ditegur oleh aparat kepolisian.

 

SEBUAH video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria berpakaian gamis dan berpeci putih terlibat adu mulut dan hampir bentrok fisik dengan petugas gabungan yang berjaga di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur. 

Dari video berdurasi 1.30 menit tersebut, pria yang belakangan diketahui Habib Umar Assegaf Bangil itu tidak terima ketika petugas meminta mobil yang ditumpanginya putar balik karena melanggar PSBB. 

Baca juga: 109 Tenaga Medis di RSUD Ogan Ilir Dipecat 

Dalam video yang dibagikan akun twitter @p3nj3l4j4h_id tersebut, tampak petugas gabungan menghentikan mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi N1B dan meminta mobil untuk putar balik. Dalam video, terlihat pengemudinya sempat tidak memakai masker, dan jumlah penumpang melebihi ketentuan PSBB. 

"Pak tolong Pak. Kami hargai bapak. Tolong," ungkap seorang petugas kepolisian sambil memohon-mohon. Namun, pria tersebut malah balik membentak petugas. Bahkan, dia juga mendorong seorang petugas Satpol PP yang ikut menegur sehingga terlibat adu pukulan.

Video tersebut ditanggap beragam oleh warganet. "Penguasa negeri +62 ya mereka ini yang berpenampilan sholeh. Mau teriak teriak dijalanan, mau tidak taati aturan, mau demo berjilid jilid pokoknya semau gw kan negara ini punya gw! Indonesia ku tercinta kapan berubah menjadi lebih baik," cuitnya. (OL-6)

Baca Juga

DOK MI

Puncak Pandemi Covid-19 di Kalsel Diperkirakan Juli

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:30 WIB
Hingga Jumat (5/6) jumlah kasus positif virus korona di Kalsel mencapai 1.142...
MI/Palce Amalo

Puluhan Penumpang KM SMS Value Jalani Pemeriksaan Ketat

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:00 WIB
KM SMS Value berlayar ke Kupang setelah larangan kapal angkut penumpang yang dikeluarkan Dinas Perhubungan NTT sejak 14 April, berakhir 31...
DOK. MI

Pemprov Sulsel Terus Upayakan Tekan Penyebaran Covid-19

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:05 WIB
Pemprov Sulsel terus menggalakan tes polymerase chain reaction (PCR)  dan rapid test, agar bisa cepat menemukan orang-orang yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya