Kamis 21 Mei 2020, 11:27 WIB

Viral, Pria Bergamis Ngeyel saat PSBB Hingga Melawan Petugas

Thomas Harming Suwarta | Nusantara
Viral, Pria Bergamis Ngeyel saat PSBB Hingga Melawan Petugas

Twitter/zoelfick
Foto tangkapan layar video seorang pria berjubah marah saat ditegur oleh aparat kepolisian.

 

SEBUAH video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria berpakaian gamis dan berpeci putih terlibat adu mulut dan hampir bentrok fisik dengan petugas gabungan yang berjaga di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur. 

Dari video berdurasi 1.30 menit tersebut, pria yang belakangan diketahui Habib Umar Assegaf Bangil itu tidak terima ketika petugas meminta mobil yang ditumpanginya putar balik karena melanggar PSBB. 

Baca juga: 109 Tenaga Medis di RSUD Ogan Ilir Dipecat 

Dalam video yang dibagikan akun twitter @p3nj3l4j4h_id tersebut, tampak petugas gabungan menghentikan mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi N1B dan meminta mobil untuk putar balik. Dalam video, terlihat pengemudinya sempat tidak memakai masker, dan jumlah penumpang melebihi ketentuan PSBB. 

"Pak tolong Pak. Kami hargai bapak. Tolong," ungkap seorang petugas kepolisian sambil memohon-mohon. Namun, pria tersebut malah balik membentak petugas. Bahkan, dia juga mendorong seorang petugas Satpol PP yang ikut menegur sehingga terlibat adu pukulan.

Video tersebut ditanggap beragam oleh warganet. "Penguasa negeri +62 ya mereka ini yang berpenampilan sholeh. Mau teriak teriak dijalanan, mau tidak taati aturan, mau demo berjilid jilid pokoknya semau gw kan negara ini punya gw! Indonesia ku tercinta kapan berubah menjadi lebih baik," cuitnya. (OL-6)

Baca Juga

DOK MI

DPT Pilgub Bengkulu Berjumlah 1.374.430 Pemilih

👤Marliansyah 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 18:10 WIB
Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, Selasa (20/10) mengatakan, penambahan itu dikarenakan adanya penambahan jumlah dari pemilih...
DOK MI

Sikka kembali Zona Merah, Pemkab Tidak Berlakukan PKM

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 17:15 WIB
Pemerintah Kabupaten Sika tidak berlakukan PKM sehingga masyarakat tetap menjalankan aktivitas ekonominya dengan tetap menerapkan protokol...
ANTARA

Sabu Raijua Zona Hijau, KBM Tatap Muka Tetap Berlangsung

👤Palce Amalo 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 17:10 WIB
KBM tatap muka digelar di 112 sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SMK, dan akademi yang tersebar di Pulau Sabu dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya