Kamis 21 Mei 2020, 06:10 WIB

Seri A Harus Tuntas Selambatnya Pada 20 Agustus

Widhoroso | Sepak Bola
Seri A Harus Tuntas Selambatnya Pada 20 Agustus

AFP
Seri A Italia

 

FEDERASI Sepak Bola Italia (FIGC) memberi batas akhir hingga 20 Agustus 2020 untuk Seri A menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020. Sedangkan musim kompetisi 2020-2021 akan dimulai pada 1 September 2020.

Keputusan itu diambil dalam pertemuan FIGC, Rabu (20/5). "FIGC ingin menyelesaikan kompetisi profesional kompetisi Serie A, B, dan C selambatnya hingga 20 Agustus," kata FIGC dalam sebuah pernyataan.   

Kompetisi sepak bola di Italia telah dihentikan sejak 9 Maret lalu akibat pandemi korona. Sebelumnya, Seri A diharuskan selesai pada 2 Agustus 2020.

Klub-klub telah diperbolehkan kembali menggelar latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun kompetisi belum akan dilanjutkan hingga pertengahan Juni mendatang.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan keputusan kapan Seri A bisa kembali bergulir akan diambil dalam pertemuan pada 28 Mei mendatang. Pertemuan itu akan dihadiri perwakilan klub-klub.

FIGC juga akan menyiapkan alternatif jika lanjutan kompetisi harus kembali dihentikan. Opsi menggelar play off jika kompetisi kembali terhenti harus dibuat.

Namun, jika kompetisi tidak mungkin diselesaikan walaupun dengan pilihan menggelar laga play off, FIGC kemungkinan akan menera[klanm sistem koefisien nilai untuk menentukan peringkat klub-klub.

Saat Seri A dihentikan di pekan ke-26, Juventus berada di puncak klasemen. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, telah mendulang 63 poin atau unggul satu poin dari Lazio yang berada di posisi dua. (BBC/R-1)

 

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Saul Niguez Segera Umumkan Klub Baru

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:15 WIB
Fans Atletico Madrid tampaknya akan gundah ketika salah satu pemain andalan mereka Saul Niguez akan mengungkap klub barunya dalam tiga hari...
AFP/LARS BARON

Hattrick Sancho dan Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:45 WIB
Jadon Sancho tampil gemilang saat Borussia Dortmund menggulung SC Paderborn dengan skor 6-1 pada lanjutan Bundesliga, Minggu...
AFP/Tobias Schwarz

Zorc Tepis Asa Dortmund untuk Salip Muenchen

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:26 WIB
Nada pesimistis justru keluar dari Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc yang memastikan Muenchen akan tetap memegang trofi akhir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya