Kamis 21 Mei 2020, 04:36 WIB

Capello: Ronaldo Brilian tapi Banyak Ulah

Ant | Sepak Bola
Capello: Ronaldo Brilian tapi Banyak Ulah

AFP
Ronaldo

 

MANTAN pelatih Real Madrid Fabio Capello menyebut Ronaldo Nazario sebagai salah satu pemain paling berbakat yang pernah dilatihnya.

Namun, ketika ia menangani Real Madrid, tetapi pemain Brazil itu kerap berulah di ruang ganti.

Bahkan dalam satu kesempatan Capello sempat mendapat aduan dari pemain Real Madrid lainnya, Ruud van Nistelrooy, bahwa ruang ganti sempat dipenuhi bau alkohol akibat Ronaldo.

"Pemain berbakat yang pernah saya latih adalah Ronado. Tetapi dalam waktu bersamaan dia adalah pemain yang sering berulah saat berada di ruang ganti," ujar Capello seperti dilansir Sky Sport, Kamis, (21/5).

Capello bersama Ronaldo dan Van Nistelrooy pernah sama-sama membela Real Madrid pada medio 2006-2007. Namun kebersamaan antara Capello dan Ronaldo hanya bertahan singkat, mantan pemain terbaik di dunia itu lantas dilepas ke AC Milan pada 2007.

Meski disebut sebagai pemain paling berbakat, penjualan Ronaldo ke AC Milan ia anggap menghadirkan berkah. Kala itu, Real Madrid bermain inkonsisten. Namun setelah kepergian Ronaldo, Los Blancos kembali ke jalur kemenangan.

"Kemudian Ronaldo pergi ke Milan dan kami mulai menang, tetapi jika kita berbicara tentang bakat, dia adalah yang terhebat tak perlu diragukan lagi," katanya.

Tak lama setelah pernyataan Capello, Ruud van Nistelrooy membantahnya. Mantan bintang Manchester United itu mengatakan bahwa setiap pemain saling menunjukan sikap profesional.

  1. "Terkait pernyataan yang Fabio Capello yang menyebut saya mengatakan kepadanya bahwa ruang ganti Real Madrid berbau alkohol. Saya sangat membantah klaim semacam itu. Tim ini sejak pertama kali sudah menunjukkan sikap profesional" kata dia dalam laman Twitter pribadinya. (OL-8).

Baca Juga

AFP

Cedera Lama Kambuh, Karir Ibrahimovic Terancam

👤Patrick Pinaria 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:35 WIB
Milan belum memastikan seberapa parah cedera Ibrahimovic. Namun, sejumlah media Italia memprediksi sang pemain kemungkinan absen hingga...
AFP

Odion Ighalo Tinggalkan Old Trafford Sebelum Liga Bergulir

👤Alfa Mandalika 🕔Senin 25 Mei 2020, 23:28 WIB
Shanghai Shenhua ingin membawa Ighalo pulang sebelum musim Liga Super Tiongkok bergulir pada akhir Juni atau awal...
AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya