Kamis 21 Mei 2020, 04:25 WIB

Hamilton: Semangat Niki Lauda Selalu Bersama Saya

Widhoroso | Olahraga
Hamilton: Semangat Niki Lauda Selalu Bersama Saya

AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

PEMBALAP Inggris Lewis Hamilton mengatakan sosok Niki Lauda selalu berada di sisinya dalam semangat di setiap balapan yang dijalani. Hal itu diungkapkan Hamilton saat mengenang legenda balap Formula 1 asal Austria itu yang meninggal 20 Mei 2019 lalu. Lauda, juara dunia tiga kali Formula 1 meninggal pada usia 70 tahun.

"Niki meyakinkan saya untuk bergabuhg dengan Mercedes dan akan meraih suskes. Saya merasa beruntung mendapat kesempatan tersebut dan selalu mencintainya," ungkap Hamilton.

Niki Lauda memang merupakan sosok kunci bergabungnya Hamilton ke Mercedes. Upaya Niki mampu meyakinkan Hamilton untuk meninggalkan McLaren tujuh tahun silam dan bergabung ke Mercedes.

"Aku tahu, semangatnya selalu bersama kita di setiap balapan dalam semangat," ujar Hamilton
 
Hamilton, dalam rekaman video yang dipublikasikan untuk mengenang kematian Niki Lauda mengaku masih sulit untuk membahas dampak dari sosok Niki Lauda, 12 bulan setelah kematiannya. Hamilton menegaskan Niki Lauda adalah seseorang yang dirindukan olehnya dan semua orang.

"Mungkin kenangan terindah yang saya miliki adalah dari percakapan pertama saya dengannya. Kami mulai berbicara beberapa waktu pada 2012 dan saya hanya ingat berada di rumah pada siang hari, mendapat telepon dari Niki dan dia berusaha meyakinkan saya untuk datang ke Mercedes. Merupakan hal menggembirakan mendapat telepon dari juara dunia dan ikon Formula 1 seperti Niki Lauda," kata juara dunia F1 enam kali tersebut. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP

Holyfield Tunggu Tantangan Tyson

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
MEMENANGI dua pertarungan sebelumnya membuat mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield jual mahal...
AFP

Cilic dan Coric Pastikan Ikuti Adria Tour

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:40 WIB
Adria Tour, yang digagas Djokovic, akan berlangsung 13 Juni hingga 5 Juli mendatang. Ajang ini akan berlangsung di Serbia, Kroasia,...
ANTARA

Kemenpora Siapkan Protokol Olahraga

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:35 WIB
KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemempora) mulai mempersiapkan protokol kegiatan olahraga nasional dalam menghadapi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya