Kamis 21 Mei 2020, 02:30 WIB

Dirut PT LIB Sebaiknya dari Kalangan Profesional

Widhoroso | Sepak Bola
Dirut PT LIB Sebaiknya dari Kalangan Profesional

ANTARA
Ilustrasi

 

JABATAN direktur utama PT Liga Indonesia (LIB) sedang kosong setelah Cucu Somantri, mengundurkan diri. TIRA Persikabo berharap posisi tersebut diisi oleh kalangan profesional.

Pengunduran diri Cucu disampaikan saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (18/5). Tiga orang komisaris PT LIB yakni Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama, juga mengambil langkah serupa.

"Idealnya bisa belajar dari pengalaman, jangan rangkap jabatan terutama dari federasi, diusahakan dari kalangan professional yang mengerti bisnis karena sepakbola sekarang sudah menjadi industri," kata Direktur Pengembangan Bisnis TIRA Persikabo, Rhendie Arindra.

Cucu memang sempat rangkap jabatan ketika masih di PT LIB. Mantan Pangdam Bukit Barisan tersebut juga menduduki posisi sebagai wakil ketua umum PSSI periode 2019-2023.

keputusan Cucu mundur dinilai Rhendie sudah tepat. Ia berharap tidak ada lagi rangkap jabatan di operator kompetisi tersebut karena khawatir terjadi konflik kepentingan saat mengambil keputusan.

"Jadi liga harus dikemas semenarik mungkin dan itu tugasnya PT LIB. Sementara PSSI bisa fokus di pembinaan usia muda, infrastruktur, dan lainnya," ujarnya. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Christof Stache

Lampaui Catatan Guardiola, Flick Enggan Terlena

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:20 WIB
Lima gol tanpa balas yang dicetak Bayern Muenchen membuat Flick mencatatkan 22 kemenangan dari 25 pertandingan. Hasil tersebut lebih baik...
AFP/Paul Ellis

Gelombang 4 Tes Covid-19, Liga Primer Inggris: Nol Kasus Positif

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:04 WIB
Kabar itu menjadi angin segar bagi Liga Premier yang berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/20 mulai 17...
Ronald WITTEK / POOL / AFP

Rekor Baru Kai Havertz

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 04:00 WIB
Prestasi Kai Havertz akan membuatnya semakin dilirik klub-klub lain dan tidak hanya di Bundesliga, tetapi juga di liga-liga elite Eropa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya