Kamis 21 Mei 2020, 01:10 WIB

Lagi, Tujuh Orang Klaster Ponpes Temboro Positif Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
Lagi, Tujuh Orang Klaster Ponpes Temboro Positif Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS positif Covid-19 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terus bertambah. Terakhir, tujuh orang dari klaster Ponpes Temboro dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test.

"Saat ini mereka menjalani perawatan dan isolasi. Dengan bertambahnya tujuh pasien Covid-19 saat ini ada 17 orang pasien yang kini dirawat di beberapa rumah sakit rujukan," jelas Wakil Bupati Blora Arief Rohman,  Rabu (20/5).

Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 ini, Arief Rohman mengingatkan warga untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Terlebih saat ini ada 32.706 orang pemudik yang sudah ada di Blora. "Sekali lagi saya minta mereka melapor dan menjalani isolasi mendiri 14 hari setelah sampai rumah," imbuhnya.

Lebih jauh, Arief Rohman mengatakan jumlah kasus sembuh Covid-19 bertambah satu orang. Selain itu, 34 warga yang sebelumnya menjalani karantina, diperbolehkan pulang setelah hasil swab test mereka menunjukkan hasil negatif.  

"Satu pasien Covid-19 di Blora sembuh dan 34 dari 88 orang yang hasil rapid testnya reaktif boleh meninggalkan karantina setelah hasil swab testnya negatif," jelasnya.

Sebanyak 34 warga yang dinyatakan negatif, ujar Arief Rohman, 12 orang diantaranta adalah tenaga medis dari RSUD Cepu. "Sedangkan satu pasien positif Covid yang sembuh berasal dari kluster Perumda, ungkapnya.

Di sisi lain, Direktur RSUD Cepu Fatkhur mengatakan di rumah sakit yang dipimpinnya saat ini menangani 6 pasien Covid-19, satu diantaranya berasal dari kluster Desa Kentung. (R-1)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Bersepeda Massal di Solo Selama Wabah Covid Dilarang

👤Widjajadi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:05 WIB
SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo melarang warga bersepeda massal di tengah pandemi...
Antara

BNPB Siapkan 10 ribu Swab Test PCR untuk Jawa Barat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:55 WIB
BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku pelaksana tugas percepatan penanganan Covid-19 mengalokasikan 10 ribu alat pengetesan...
Dok.Humas Pemkab Kebumen

8 Juni, Mal Pelayanan Publik di Kebumen Dibuka Lagi

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:15 WIB
PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah memastikan membuka kembali mal pelayanan publik (MPP) pada Senin (8/6)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya