Rabu 20 Mei 2020, 21:55 WIB

The Jak Mania se-Jabodetabek Dapat Bansos dari Program KSBB

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
The Jak Mania se-Jabodetabek Dapat Bansos dari Program KSBB

Ist
Eks Dirut Persija Gede Widiade bersama Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan sembako kepada Jakmania, Rabu (20/5)

 

SUPPORTER klub sepak bola dari ibu kota Persija Jakarta, The Jak Mania se-Jabodetabek mendapat paket sembako dari donatur melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Bantuan itu diberikan oleh mantan Direktur Umum Persija, Gede Widiade kepada Gubernur Anies Baswedan di Lapangan Bola Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (20/5).

"Saya mengapresiasi pada pak Gede yang telah peduli pada masyarakat Jakarta, khususnya pada keluarga besar Jak Mania. Kami di Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi keluarga-keluarga di DKI Jakarta untuk menerima bantuan," kata Anies dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (20/5).

Baca juga: Penyesuaian Iuran BPJS Demi Tingkatkan Akses ke Layanan Kesehatan

Bansos disalurkan secara simbolis kepada The Jak Mania se-Jabodetabek yang diwakili oleh Ketua Umum The Jak Mania, Dicky Soemarno bersama tiga perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Jak Mania yaitu Menteng (Jakarta), Bogor (Jawa Barat), dan Banten.

Anies menuturkan, bahwa pandemi Covid-19 memiliki dampak secara ekonomi kepada masyarakat secara langsung. Ia juga menyebut, di saat masyarakat harus berada di rumah sedangkan kegiatan usaha terhenti.

"Tadi disampaikan juga oleh bung Dicky, beliau sudah menyiapkan mekanisme untuk nanti membagikan kepada yang membutuhkan. Dan ini menurut saya yang menarik. Karena ada solidaritas, saling peduli, dan pasti tahu siapa yang sesungguhnya membutuhkan tingkat urgensinya," kata Anies.

Ketua Umum The Jak Mania, Dicky Soemarno, menyampaikan apresiasi atas bantuan sosial untuk para anggota the Jak Mania yang terdampak secara ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

"Ada 62 Korwil. Jadi, masing-masing Korwil memberi daftar anggota resmi dan aktif dan merekomendasi mana yang memang pantas menerima bansos, seperti yang kena PHK, dirumahkan atau segala macam. Nah, itu yang kita prioritaskan paling utama untuk saling bantu. Kurang lebih berarti 1 korwil itu 50 paket sembako," jelas Dicky.

Diketajui, sejak 24 April hingga 18 Mei KSBB DKI telah mendapatkan 264.731 paket sembako, 121.233 Paket makan siap saji, 14.737 paket lebaran, dan 852 paket THR untuk warga-warga yang rentan secara ekonomi.

Pada minggu ke-4 Ramadan per 18 Mei, terdapat 88 RW yang telah terpenuhi kebutuhannya dari total 113 RW menerima bantuan KSBB. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Dua Hari Lebaran Nihil Kasus Baru Korona di Kabupaten Bogor

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:04 WIB
Hingga Senin (25/5) malam, ada sebanyak 180 pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor, sebanyak 40 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan...
Antara

Pemkot Bogor Ikuti Masa PSBB Jabar Hingga 29 Mei

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:00 WIB
"Untuk sementara, bila ada kekosongan akan diisi penerapan PSBB tingkat provinsi, sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat, yakni...
MI/Franmsisco Carolio Hutama gani

Ribuan Kendaraan Tinggalkan Jakarta, PKS : Kebijakan tak Sinkron

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 21:21 WIB
PT Jasa Marga sendiri mencatat total 37.878 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya