Rabu 20 Mei 2020, 21:43 WIB

NasDem Berbela Rasa, 3.000 Paket Sembako Disalurkan

John Lewar | Nusantara
NasDem Berbela Rasa, 3.000 Paket Sembako Disalurkan

MI/JohnLewar
Ribuan nelayan pesisir di Manggarai Barat mendapat bantuan paket sembako dari Partai NasDem.

 

SEBANYAK 3.000 lebih paket sembako bantuan untuk mengatasi situasi kesulitan yang di alami masyarakat nelayan kawasan pesisir di kecamatan komodo kabupaten Manggarai Barat, NTT. Bantuan ini dari Anggota DPR RI Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat.

Paket bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, dan susu itu dibagikan oleh DPD Partai NasDem Manggarai barat kepada ribuan warga tedampak covid-19 yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Umumnya nelayan pesisir itu dibantu karena dilihat dari tingkat pendapatan dan kesulitan yang dialami warga di tengah wabah virus Korona ini. Bantuan itu disalurkan dari Pulau Seraya Kecil hingga ke Pulau Seraya Besar, Desa Seraya Maranu, Kecamatan Komodo, Rabu (20/5).

Baca Juga: Kader Nasdem di DPR RI, Julie Sutrisno Salurkan 100 Paket Bantuan

Hal itu diungkapkan Ketua DPD NasDem Mabar Editarsius Endi menjawab awak media seusai menyerahkan ratusan paket bantuan dan selanjutnya besok akan dilanjutkan lagi ke masyarakat Pulau Medang.

Edi mengaku bantuan ini bagian dari reses ibu Julie Sutrisno Laiskodat dengan cara membagikan sembako sebagai bentuk mengatasi kesulitan yang dialami warga. Ibu merasa di situasi pandemi ini, masyarakat sangat merasakan dampak dan sebaiknya bantuan berupa sembako.

"Ini ungkapan Berbela Rasa Partai NasDem. Bantuan ini untuk meringankan dan mengurangi beban kesulitan yang di alami warga. NasDem selalu hadir dan terpanggil ikut merasakan apa yang di alami warga, dengan bantuan ini semoga bisa membantu apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Edi didampingi Alih Imran Kuba Usman, dan ketua Fraksi NasDem DPRD Manggarai Barat.

Baca Juga: Partai NasDem Sorong Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19

Selain itu kata Edi, Ibu Julia bekerja sama dengan Kementrian Kelautan akan membeli ikan hasil tangkapan nelayan pesisir pulau kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada warga Mabar di wilayah pegunungan yang sulit mendapat pasokan ikan.

"Rencananya ikan itu dibeli, baik yang kering maupun segar, oleh Kementrian Kelautan. Kemudian dibagi ke wilayah daratan Manggarai Barat," katanya.

Nelayan Pulau Seraya Mamat Abidin kepada awak media mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDem, lebih khusus kepada ibu Julie Laiskodat, yang sudah membantu meringankan beban warga.

"Kami berterimakasih banyak. Karena jelang Idul Fitri bantuan ini sangat berarti, di tengah banyak orang kesulitan. Sungguh luar biasa rasa kemanusiaan dari partai NasDem," ucapnya. (JL/OL-10)

Baca Juga

Mi/Gilbert Lewar

BTN Komodo Kembali Perpanjang Masa Penutupan Kawasan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:11 WIB
Penutupan TN Komodo belum bisa dipastikan hingga kapan karena kondisi pandemi covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda...
ANTARA/Adeng Bustomi

PSBB di Tasikmalaya Kemungkinan Diperpanjang

👤Kristiadi 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:39 WIB
Meski new normal diberlakiukan mulai 1 Juni, PSBB di Tasikmalaya akan diperpanjang di berbagai...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Warga Pesisir Selatan Diminta Tetap Jalankan Protokoler Covid-19

👤Yose Hendra 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:05 WIB
Sudah saatnya masyarakat membiasakan diri bergaya hidup sehat dalam kehidupan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya