Rabu 20 Mei 2020, 16:45 WIB

Berbagi Paket Bahan Pokok untuk para Pengrajin Tempe

Mediaindonesia.com | Humaniora
Berbagi Paket Bahan Pokok untuk para Pengrajin Tempe

Dok.FKS Group
FKS Foundation turut berkontribusi dengan memberikan paket bantuan bahan pokok kepada Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia.

 

SEBAGAI bentuk kepedulian FKS Group kepada para pengrajin tahu dan tempe di masa pandemi covid-19 ini, FKS Group melalui FKS Foundation turut berkontribusi dengan memberikan paket bantuan bahan pokok kepada Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo). Bantuan itu secara simbolis dilakukan oleh perwakilan FKS Group Farhan Rio Gunawan di Gudang Kopti Semanan pada Rabu (20/5).

Seperti diberitakan pandemi covid-19 berimbas pada perekonomian baik makro maupun mikro. Di level UMKM pun tidak lepas dari dampak penurunan ekonomi ini. Dengan adanya program ini, FKS Group berharap dapat meringankan beban dari para pelaku UMKM khususnya pengrajin tempe dan tahu di Indonesia bisa melalui masa-masa yang penuh tantangan ini.

Baca juga: Halau Dampak Covid-19 ke UMKM, Pemerintah Terbitkan 8 Kebijakan

Sekretaris Kopti Jawa Barat, Handoko, mengungkapkan bahwa omset dan jumlah penjualan para pengrajin di saat seperti ini mengalami penurunan hingga 50%. "Hal itu karena para pelaku rumah makan kecil dan catering yang ikut terimbas peraturan PSBB sehingga tidak dapat beroperasi normal atau bahkan tidak buka sama sekali.”

“FKS Group sebagai perusahaan yang salah satu unit bisnisnya bergerak dalam bidang pangan, melihat pentingnya para pengrajin tahu dan tempe untuk dapat bertahan hidup, dan kami berharap seluruh 7,000 paket donasi bahan pokok yang akan didistribusikan di berbagai daerah di Pulau Jawa dapat diterima dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung bantuan tersebut, khususnya kepada Gakoptindo yang turut akan membantu membagikan paket donasi itu kepada para anggota koperasi,” kata Farhan lagi.

Farhan menambahkan sebagai bentuk dukugan FKS Group terhadap PSBB yang digalakkan Pemerintah, mereka berinisiatif mengantarkan langsung ke-7000 paket donasi tersebut ke setiap pengrajin agar mereka yang mendapatkan bisa tetap #dirumahsaja dan tidak melanggar PSBB.

“Inisiatif ini kami harapkan juga dapat membantu pihak-pihak logistik yang secara tidak langsung juga terkena dampak Covid-19 dan PSBB.”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Gakoptindo, Aip Syarifudi mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu.  “Saya mewakili seluruh koperasi dan pengrajin di bawah naungan Gakoptindo, sangat bersyukur atas uluran kasih FKS Foundation dan FKS Group kepada kami dalam menghadapi situasi sulit pandemi covid-19 ini. Kami percaya dengan kerja sama yang baik kita dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia ke depannya.” (RO/A-1)

Baca Juga

AFP

Bryce Howard Lulus Kuliah setelah 21 Tahun

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 04:05 WIB
AKTRIS Bryce Dallas Howard, 39, akhirnya resmi menjadi alumni dari New York University...
Dok. Instagram

Baim Wong Lebaran Pertama dengan Buah Hati

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 03:45 WIB
MOMEN Lebaran tahun ini menjadi istimewa bagi aktor Baim Wong, 39, bersama istrinya, aktris Paula Verhoeven, dengan hadirnya...
MI/Ramdani

Sri Mulyani Maraton Halalbihalal Virtual

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 27 Mei 2020, 03:15 WIB
PANDEMI covid-19 turut memengaruhi tradisi halalbihalal masyarakat pada Idul Fitri kali ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya