Rabu 20 Mei 2020, 20:59 WIB

2 Juni, Changi Terbuka untuk Transit Wisatawan

Antara | Internasional
2 Juni, Changi Terbuka untuk Transit Wisatawan

Antara
Pengunjung menikmati pemandangan "Rain Vortex" atau air terjun dalam ruangan di Bandara Jewel Changi, Singapura, Selasa (10/9).

 

SEBAGAI jalur hubung dalam perjalanan dan pariwisata di kawasan, Singapura akan mengizinkan para pelancong transit di Bandara Changi mulai 2 Juni mendatang, demikian menurut keterangan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura, Rabu (20/5).

Saat ini warga asing hanya boleh transit di bandara itu jika mereka akan menumpang pesawat repatriasi. Sebelumnya, pada Maret, para penumpang pesawat sama sekali dilarang memasuki atau transit di Singapura demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini adalah bagian dari strategi Singapura membuka kembali transportasi udara untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan keperluan masyarakat kami, sementara memastikan ada perlindungan yang cukup untuk melakukan perjalanan dengan aman," kata otoritas tersebut.

Otoritas Penerbangan Sipil Singapura juga menyebut maskapai harus menyerahkan pengajuan jalur transfer penerbangan, yang akan dievaluasi dengan pertimbangan keamanan aviasi, kesehatan publik, serta kesehatan penumpang dan kru pesawat.

Bandara Changi, salah satu bandara tersibuk di dunia pada tahun lalu, mencatat sebanyak 25.200 pergerakan penumpang pada April--menurun hingga 99,5% dibandingkan pada waktu yang sama di tahun sebelumnya.

Izin transit pada 2 Juni diberikan seiring dengan rencana negara itu memulai pelonggaran pembatasan sosial mulai tanggal yang sama. (OL-12)

Baca Juga

AFP

Partai Republik Khawatir Trump bakal Kalah di Pilpres AS

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 01:15 WIB
BEBERAPA petinggi Partai Republik mulai khawatir jelang kontestasi pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) pada November...
AFP

Ratusan Gajah di Botswana Ditemukan Mati Misterius

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:55 WIB
SELAMA dua bulan terakhir, ratusan gajah Afrika di Botswana ditemukan mati secara...
AFP

Rekor Kasus Covid-19 kembali Muncul di AS

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:35 WIB
AMERIKA Serikat kemarin kembali membukukan rekor 53.000 kasus baru virus korona dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya