Rabu 20 Mei 2020, 18:51 WIB

Kasus Positif Korona Ditemukan di Burnley dan Watford

Ant | Sepak Bola
Kasus Positif Korona Ditemukan di Burnley dan Watford

AFP
Ilustrasi

 

DUA klub Liga Inggris Watford dan Burnley mengonfirmasi bahwa terdapat hasil positif Covid-19 di skuadnya berdasarkan hasil tes. 

Pada Selasa (19/5), operator liga mengumumkan adanya temuan enam kasus positif Covid-19 di tiga klub, menjelang digelarnya kembali latihan bersama pada pekan ini.

Seorang pemain dan dua staf di Watford, serta asisten manajer Burnley Ian Woan merupakan bagian dari temuan enam kasus tersebut.

Dua orang lain berada di klub ketiga, yang detailnya tidak diumumkan.

Para pemain dan staf yang menunjukkan hasil tes positif kini akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari.

Total sebanyak 748 pemain dan staf dari 19 klub telah menjalani tes. Norwich City melakukan tes mereka pada Selasa.

Watford mengonfirmasi adanya seorang pemain dan dua staf yang mereka yang terinfeksi, namun mereka akan merahasiakan identitas ketiga orang itu.

Sebelum berita mengenai hasil positif ini muncul, kapten Watford Troy Deeney mengatakan ia tidak akan kembali berlatih karena mencemaskan kesehatan keluarganya.

"Kami kembali (berlatih) pada pekan ini. Saya telah katakan saya tidak akan melakukannya," kata Deeney dalam suatu kesempatan.

Sementara itu Burnley mengatakan Woan tidak mengalami gejala apapun dan saat ini berada dalam kondisi yang baik di rumahnya.

"Ia akan tetap menjalin komunikasi erat dengan personel klub terkait keterlibatannya kembali di latihan saat ia telah bebas dari virus," tambah klub.

Liga Inggris awalnya merencanakan 12 Juni sebagai tanggal dilanjutkannya kembali kompetisi yang menyisakan 92 pertandingan. Namun dengan perkembangan terkini, terbuka peluang bagi mereka untuk menunda lebih lama kembali dimainkannya liga. (OL-8).

Baca Juga

ANTARA/

PSSI Didorong Wajibkan Klub Mainkan Pemain U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 13:49 WIB
Hal ini dilakukan agar tim nasional U-20 Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun 2021 di Tanah...
AFP/ALBERTO PIZZOLI

Semifinal Coppa Jadi Laga Pembuka Sepak Bola Italia

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 12:11 WIB
Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora telah mengonfirmasi izin dari pemeritah ihwal pertandingan tersebut. Sementara, laga final rencananya...
AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN

​​​​​​​Salip Liverpool, Chelsea Segera Datangkam Timo Werner

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 11:22 WIB
Werner menampilkan performa terbaik untuk Leipzig di Bundesliga musim ini, dengan mencetak 25 gol dari 29...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya