Rabu 20 Mei 2020, 17:47 WIB

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik

Antara | Ekonomi
Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik

Antara
DANA

 

DANA, penyedia layanan dompet digital mendapatkan kesempatan baik untuk belanja online naik sejak pandemi virus corona di Indonesia.

"Selama pandemi ini, kami lihat ada transaksi naik di e-commerce dan (toko) online," kata Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono, dalam jumpa pers online, Rabu (20/5).

Transaksi mereka untuk belanja online an e-commerce naik dua kali dibandingkan pada Desember lalu, sebelum pandemi. Selain belanja e-commerce, DANA juga mencatat transaksi terbanyak mereka untuk transfer saldo, baik antarpengguna platform tersebut maupun pengiriman ke bank.

Layanan lain yang banyak digunakan selama pandemi adalah Billers, fitur di dalam platform untuk membayar tagihan seperti listrik dan membeli pulsa.

DANA saat ini memiliki 40 juta pengguna. Untuk memikat lebih banyak pengguna menggunakan dompet digital tersebut, mereka bekerja sama dengan lebih banyak toko online serta perbankan untuk fitur Binding Card, integrasi kartu debit atau kredit ke DANA sehingga pengguna bisa memilih menggunakan saldo atau kartu sebagai sumber dana saat belanja. (OL-12)

Baca Juga

Istimewa

Moeldoko dan Fadli Zon Sepakat Akhiri Dualisme HKTI

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 22:05 WIB
Kedua pimpinan HKTI ini melihat kesejahteraan petani dan pertanian menjadi tugas bersama dan keduanya sepakat menyisihkan konflik yang...
Istimewa

Kemenaker Apresiasi Bantuan Kesehatan untuk Pekerja Migran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Mei 2020, 22:04 WIB
Para mantan pekerja migran merupakan kelompok yang turut terdampak pandemi covid-19). Sampai saat ini sekitar 70 ribu pekerja migran harus...
Antara/Nova Wahyudi

Ini Yang Disampaikan Menko Airlangga ke DPR Soal Kenormalan Baru

👤M Ilham Ramadhan 🕔Kamis 28 Mei 2020, 21:35 WIB
Data yang tersaji menunjukkan beberapa daerah yang telah siap untuk menerapkan new...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya