Rabu 20 Mei 2020, 17:43 WIB

Penonton “Boneka Seks”, Diselidiki Liga Sepakbola Korsel

Deden Muhamad Rojani | Sepak Bola
Penonton “Boneka Seks”, Diselidiki Liga Sepakbola Korsel

Ilustrasi
Sepakbola

 

KLUB sepak bola top Korea Selatan yang dituduh menggunakan boneka seks untuk mengisi kursi kosong di tribunnya akan menghadapi proses disiplin pekan ini.

Dengan penggemar dilarang bermain karena virus korona, FC Seoul dikecam karena mengerahkan puluhan penonton silikon mengenakan T-shirt atau memegang plakat dengan logo penjual mainan seks.

Seperti dilansir AFP, K-liga mengatakan komite disiplinernya akan meninjau apakah penggunaan boneka itu melanggar aturan liga dalam mempromosikan materi cabul.

Para pejabat juga akan membahas apakah insiden itu merusak citra dan integritas liga.

Pejabat K-league mengatakan pelanggar aturan-aturan itu dapat menyebabkan lima poin liga dikurangi, atau denda lebih dari lima juta won (US $ 4.066).

Baca juga :Formula 1 Minta Inggris Beri Pengecualian Karantina

FC Seoul yang mengalahkan Gwangju FC 1-0 dalam pertandingan itu meminta maaf awal pekan ini karena prihatin terhadap para penggemar, tetapi mereka bersikeras manekin itu tidak memiliki hubungan dengan mainan seks.

Menurut informasi, distributor manekin melakukan penaawaran kepada K-league menyediakan produknya untuk mengisi tribun kosong secara gratis, dan diperkenalkan ke FC Seoul.

Klub sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap penyedia manekin itu, menurut laporan berita Korea, tetapi terlepas dari motif aksi tersebut telah menjadi berita utama di seluruh dunia.

Musim baru K-league dimulai secara tertutup pada 8 Mei setelah ditunda lebih dari dua bulan karena pandemi virua korona.

Klub telah menggunakan potongan karton, plakat, dan spanduk untuk mengisi stan. (Afp/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Erwin SCHERIAU / APA

Bekap Lustenau, Salzburg Juara Piala Austria

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:00 WIB
Di laga final di Stadion Woethersee, Klagenfurt, RB Salzburg sukses menang telak 5-0 atas Austria...
MI/Seno

Coronation Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:02 WIB
Dusseldorf sendiri mengharapkan kiper Florian Kastenmeier bisa kembali menampilkan permainan terbaik seperti saat memecundangi...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Final Piala FA Diharapkan Bisa Digelar 1 Agustus

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:20 WIB
Undian babak perempat-final telah dilangsungkan pada 9 Maret namun pertandingan tidak dapat digelar karena pandemi virus corona yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya