Rabu 20 Mei 2020, 17:05 WIB

22 Mei Bukan Cuti Bersama ASN,BUMN Tetap Masuk

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
22 Mei Bukan Cuti Bersama ASN,BUMN Tetap Masuk

Antara
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah)

 

PEMERINTAH memutuskan untuk meniadakan cuti bersama jelang Hari Raya Idul Fitri. Tanggal 22 Mei 2020 yang berhimpitan dengan hari libur nasional dan akhir pekan jelang Lebaran ditetapkan bukan hari cuti bersama. Dengan begitu, seluruh ASN dan pegawai BUMN tetap bekerja pada pada 22 Mei 2020.

"Menetapkan 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN. Untuk ASN dan BUMN tetap masuk seperti biasa tidak ada cuti. Jadi cuti diganti hari yang lain," kata Menko PMK Muhadjir Effendy usai rapat terbatas kabinet, Rabu (20/5).

Baca Juga: Cuti Bersama Idul Fitri Digeser ke Akhir Tahun

Terkait cuti bersama Idul Fitri, Muhadjir mengimbuhkan belum ada perubahan. Rencananya, cuti bersama akan digeser masih pada akhir Desember mendatang. Jeda hingga Desember lantaran dianggap waktu yang paling aman memprediksi menurunnya skala penyebaran covid-19.

Meski begitu, pemerintah akan mengevaluasi rencana pemindahan cuti tersebut. Jika kondisi pandemi menurun lebih cepat, ujar Muhadjir, terbuka peluang libur cuti bersama digeser dekat Hari Raya Idul Adha pada akhir Juli mendatang.

"Nanti pada akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang, kalau memang covid-19 sudah turun, sudah tidak lg mengancam sangat dimungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha yaitu 31 Juli 2020. Bisa sebelumnya atau setelahnya," tukas Muhadjir. (OL-13)

Baca Juga: Warga dan Istri Tak Tahu MT Ditahan Densus 88

Baca Juga

Sekretariat Presiden

Terapkan Protokol Kesehatan, Jokowi Salat Jumat di Masjid Istana

👤Dhika Kusuma Winata/Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:32 WIB
Di sejumlah titik di sekitar lokasi masjid turut disediakan sarana cuci tangan baik menggunakan sabun maupun hand sanitizer dan tisu...
Ist

BPJAMSOSTEK Kebon Sirih Sumbang Masker dan Vitamin pada Pekerja

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:17 WIB
BPJAMSOSTEK berkomitmen memberikan perlindungan kepada pekerja termasuk memberikan perlindungan pencegahan dini terhadap risiko...
DOK MI/ARYA MANGGALA

Lembaga Eijkman Berproses Petakan 20 Isolat Covid-19 di Indonesia

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 05 Juni 2020, 14:49 WIB
Sebelumnya Indonesia telah mengunggah 9 data sekuens genom yang ada di Indonesia. Tujuh di antaranya berasal dari Lembaga Eijkman,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya