Rabu 20 Mei 2020, 14:25 WIB

Bantu Korban Covid-19, Garudafood Donasikan 10.000 Paket Sembako

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Korban Covid-19, Garudafood Donasikan 10.000 Paket Sembako

Dok.Garudafood
Head of Human Capital Garudafood unit Rancaekek, Effi Harfina (kanan) secara simbolis memberikan bantuan berupa paket sembako.

 

BERBEDA dengan tahun-tahun sebelumnya, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia melaksanakan ibadah Ramadan tahun ini dengan sedikit berbeda. Pasalnya datangnya bulan suci tersebut kali ini bertepatan dengan pandemi covid-19 yang berdampak signifikan, baik secara sosial maupun ekonomi.

Meski begitu kondisi ini diharapkan justru menjadi momentum untuk dapat lebih meningkatkan rasa empati dan menebar kebaikan bagi sesama. Berangkat dari kepedulian tersebut PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (“Garudafood”) kembali memberikan donasi kepada korban terdampak covid-19.

Baca juga: 41 Pengusaha Lokal Bantu Pemkab Sorong Salurkan Sembako

Setelah sebelumnya mereka mendonasikan lebih dari 35.000 karton produk makanan dan minumannya, kali ini memberikannya dalam bentuk 10.000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng serta produk makanan & minuman Garudafood kepada masyarakat.

Menurut Head of Corporate Communication & Relations Garudafood, Dian Astriana, pihaknya memang sengaja memberikan paket tersebut kepada masyarat sekitar, karena sesuai dengan ajaran agama Islam.

"Mulailah dari orang yang paling terdekat dengan lingkungan kita baru kemudian diperluas area penerima manfaatnya. Saya mewakili manajemen Garudafood mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh karyawan, para shareholders dan mitra bisnis kami yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan  lancar. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita dan semoga pandemi ini segera berakhir sehingga situasi dapat kembali kondusif. Jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujarnya

Hingga saat ini, Garudafood telah menyalurkan donasi senilai lebih dari Rp6 milyar kepada berbagai penerima manfaat seperti  para tenaga medis, rumah sakit, dan relawan, tukang ojek online, supir taksi, panti sosial & panti disabilitas, komunitas pemulung, serta masyarakat.

Mereka bertekad akan terus berupaya membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat yaitu dengan memastikan seluruh produknya tetap ada di pasar. Dan operasional bisnis juga berjalan dengan baik serta mengikuti aturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.  (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Permana

PGRI : Pemerintah Perlu Susun Kurikulum Era Pandemi untuk Sekolah

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:35 WIB
Dia menambahkan kurikulum sekarang yang padat konten, sulit mendorong anak untuk belajar secara mandiri di...
Dok. JCUIM

Yayasan Jokowi Center Berdonasi ke Warga Terdampak Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:30 WIB
Adapun mekanisme pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing...
AFP

Mantan Rektor Yakin Virgin Coconut Oil Bisa Matikan Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:53 WIB
Terkait manfaat VCO, guru besar Fakultas Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi (MIPA) Untan itu mengklaim sudah digunakan dalam pengobatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya