Rabu 20 Mei 2020, 14:05 WIB

Ratusan Pegawai Imigrasi Bali Jalani Rapid Test

Arnoldus Dhae | Nusantara
Ratusan Pegawai Imigrasi Bali Jalani Rapid Test

MI/MOHAMAD IRFAN
Rapid test dilakukan pada semua anggota DPD temasuk ASn dan honorer di lingkungan DPD pada 14/5/2020

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan sebanyak 111 pegawai di Kantor Imigrasi Denpasar akan diperiksa kesehatannya.

"Hari ini dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh pegawai, termasuk kami dari Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Bali. Semua diperiksa kesehatannya. Ini adalah agenda rutin, hanya kali ini ditambah dengan rapid test," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk di Denpasar, Rabu (20/5).

Menurutnya, pegawai Imigrasi adalah orang terdepan yang selalu berhadapan dengan orang asing dari berbagai negara di dunia. Jadi, mereka sangat rentan terhadap penularan covid-19. Untuk itu, semua harus diperiksa, termasuk rapid test. Tujuannya untuk mengetahui apakah para pegawai di imigrasi itu sehat atau tidak, sehingga bisa memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Baca juga: Detasemen Antiteror 88 Tangkap Guru Ngaji di Tasikmalaya

"Kita bisa pastikan bahwa pegawai itu bisa memberikan pelayanan terbaik tentunya dengan kesehatan yang sangat bagus. Kalau pegawai misalnya dalam keadaan sakit memberikan pelayanan itu nantinya kurang maksimal," tegasnya.

Dalam situasi saat ini, imbuh Jamaruli, perlu juga ada kepastian dari masyarakat apakah pegawai Imigrasi itu sehat atau tidak dari covid-19. Orang asing juga ingin memastikan bahwa para pegawai sehat atau tidak," ujar Jamruli.

Dari hasil pemeriksaan rapid test, tidak ditemukan ada pegawai yang reaktif atau gejala positif covid-19. "Untuk hari ini tidak ada yang reaktif. Semuanya sehat," ujarnya.

Rencananya pemeriksaan akan dilakukan dalam beberapa tahap dan menyasar semua pegawai di jajaran Imigrasi dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali. "Pemeriksaan bisa dilakukan sewaktu-waktu dan akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Kasus Positif Covid-19 di Temanggung Terus Bertambah

👤Tosiani 🕔Minggu 07 Juni 2020, 02:25 WIB
Adanya penambahan angka kasus positif korona itu, menurut Khadziq merupakan bukti bahwa virus korona masih menjadi ancaman...
ANTARA

Pemprov Sumut Pentingkan Sektor Pendidikan

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:50 WIB
Salah satu aturan yang paling penting sedang dipertimbangkan adalah terkait dengan sistem dan model pembelajaran bagi...
Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya