Rabu 20 Mei 2020, 13:08 WIB

Detasemen Antiteror 88 Tangkap Guru Ngaji di Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Detasemen Antiteror 88 Tangkap Guru Ngaji di Tasikmalaya

MI/Kristiadi
Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah MT, seorang guru ngaji di Indihiang, Tasikmalaya terkait terorisme, Rabu (20/5/2020).

 

DETASEMEN Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah milik warga berinisial, MT, 38, di Perum Bumi Sentra Mas Blok F3, Kelurahan Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Penggeledahan dilakukan, Rabu (20/5) pukul 10.20 WIB dan dijaga ketat aparat polisi  bersenjata lengkap.

Pantauan di lokasi, penggeledahan tersebut dilakukan dalam suasana bulan ramadan dan beberapa anggota Polres Tasikmalaya Kota, tetap memberikan bantuan pendampingan terhadap anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang sedang melakukan penggeledahan lokasi tersebut.

Seorang Satpam Perum Bumi Sentra Mas Blok F3, Nana, 50, mengatakan rumah yang digeledah Detasemen 88 Antiteror milik seorang guru ngaji dan imam masjid di komplek itu. Selain menggeledah rumah, MT juga diamankan. Selama tujuh tahun tinggal di perum tersebut, MT hanya bekerja sebagai guru mengaji.Ia tidak memiliki penghasilan. Berdasarkan pengakuan tetangga, rumah yang dihuni merupakan pemberian warga karena telah mengajari mengaji. Dan warga tidak pernah tahu kegiatan MT kecuali menjadi guru mengaji dan imam masjid di perum itu.

"Warga Perum Bumi Sentra Mas memberikan rumah untuk MT, karena selama itu sudah mengabdi sebagai pengajar ngaji dan imam masjid. hingga memfasilitasinya.Sebelumnya MT tinggal di Blok D. Dan lokasi yang ditempatinya sekarang berada di lahan kosong. Warga bersama-sama membuatkan rumah tersebut untuk keluarga," kata satpam tersebut.

baca juga: Dekati 500 Kasus Penyebaran Coid-19 di Kalsel Mengkhawatirkan

Sementara itu, tetangga lainnya, Mira Zaneza, 39, mengatakan warga tidak curiga karena selama ini MT yang sudah 7 tahun di perum tersebut dikenal cukup baik pergaulannya dengan masyarakat.

"Kami tidak menyangka MT sebagai terduga teroris dan warga juga terpukul. Dalam sehari-hari MT orang yang baik dan humoris," kata Mira.

Detasemen khusus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu oleh personil Polres Tasikmalaya Kota bersama Inafis telah mengamankan sejumlah barang di rumah MT. Sejumlah barang yang diamankan antara lain puluhan paralon berisikan sejumlah peta, alat komunikasi berupa HT, 5 buah matras, laptop, buku, senter dan ransel. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA

PSBB tak Diperpanjang, 117 Tempat Wisata di Riau Siap Buka Lagi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:33 WIB
Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru menyatakan rencana membuka kembali objek wisata setelah memastikan bahwa Pembatasan Sosial...
Antara

Palembang, Tertinggi Kasus DBD dan Covid-19 di Sumsel

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 21:33 WIB
Tercatat  360 kasus DBD selama periode Januari - 26 Mei 2020 dan  539 kasus selama periode 24 Maret - 28 Mei 2020 di...
AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN

New Normal, Staf Kantor Desa dan Kelurahan Pakai Face Shield

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 21:19 WIB
Para petugas serta staf di Kantor Desa serta Kelurahan di Kota Denpasar yang memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai memakai Alat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya