Rabu 20 Mei 2020, 13:04 WIB

Ini Strategi KSAL Baru untuk Tingkatkan Alutsista

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Ini Strategi KSAL Baru untuk Tingkatkan Alutsista

Antara
Laksamana Yudo Margono (kiri) dan Marsekal Fadjar Prasetyo saat dilantik menjadi KSAL dan KSAU, di Istana Negara, Rabu (20/5).

 

KEPALA Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono ingin meningkatkan alat utama sistem persenjataan alutsista Indonesia.

"Kami akan meneruskan program-program yang telah digariskan oleh kepala staf yang lama. Selain itu juga meningkatkan alutsista kita," kata Yudo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5).

Baca juga: Panitia Formula E Akui Soal Commitment Fee belum Dibahas Lagi

Yudo mengaku sudah meracik strategi untuk meningkatkan alutsista Indonesia. "Kalau bicara angkatan laut tentu kita bicara SSAT atau Sistem Senjata Armada Terpadu. Mulai dari KRI, Marinir, pangkalan maupun pesawat AL. Sehingga SSAT bisa bersatu untuk menegakkan kedaulatan dan hukum di laut," ujar Yudo.

Baca juga: Besok, Presiden Jokowi Lantik KSAU dan KASAL yang Baru

Yudo dilantik menjadi KSAL ke-27 bersama dengan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 32 dan 33 TNI 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAL dan KSAU dan Keputusan Presiden Nomor 34 dan 35 TNI 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI. (X-15)

Baca Juga

Ist/DPR

Mulyanto Minta Konfirmasi Dugaan Adanya Kartel Harga BBM

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:13 WIB
DPR RI perlu mengetahui apa yang membuat pemerintah kesulitan menurunkan harga BBM. Padahal negara-negara di ASEAN sudah menurunkan harga...
Ist/DPR

Anggota DPR Dorong Realisasi Stimulus Penyelamatan Sektor UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:02 WIB
Puteri Anetta Komarudin meminta pemerintah untuk mempercepat penyaluran stimulus tersebut sebagai upaya penyelamatan sektor riil dari...
DOK DPR RI

Tak Ada New Normal, Dampak Sosial Ekonomi Tak Terkendali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:00 WIB
Menurut Heri Gunawan, new normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya