Rabu 20 Mei 2020, 12:31 WIB

Bupati Pesisir Selatan Izinkan Salat Id di Masjid

Yose Hendra | Nusantara
Bupati Pesisir Selatan Izinkan Salat Id di Masjid

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Ilustrasi salat Ied 2019

 

BUPATI Pesisir Selatan, Hendrajoni mengimbau masyarakat agar tidak  melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan terbuka. Hal ini dilakukan karena saat ini masih diberlakukan Pembatasan Sosial Barskala Besar (PSBB) di daerah tersebut. Masyarakat dapat melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau musala dengan menaati aturan dan protokoler selama pelaksana PSBB.

"Kita sudah mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Pesisir Selatan, dan surat edaran tersebut ditujukan kepada camat dan Wali Nagari se-Pesisir Selatan," ucap Hendrajoni, Rabu (20/5).

Hendrajoni menambahkan dalam surat tersebut juga terdapat beberapa ketentuan pelaksanaan salat Id di wilayah tertentu.

"Bagi yang melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau musala yang lokasinya tidak berada di pinggir jalan nasional, pusat ibu kota  Kabupaten serta tidak berada di pusat keramaian seperti pasar," jelas  Ketua DPW Partai NasDem Sumatra Barat ini.

Hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran covid-19 di Pesisir Selatan. Untuk itu setiap kegiatan harus mengacu pada aturan dan protokol. Untuk itu, ia berharap agar camat dan wali nagari atau kepala desa untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui dan mengikuti aturan berlaku selama PSBB.

baca juga: Pemkab Musi Banyuasin Tegaskan Takbiran dan Salat Id di Rumah

"Seluruh camat dan wali nagari agar segera menyosialisasikan kepada masyarakat tentang imbauan dan aturan pelaksanaan salat Idul Fitri. Mari  kita taati aturannya agar Kabupaten Pesisir Selatan terbebas dari pandemi covid-19," tutup Hendrajoni. (OL-3)
 

Baca Juga

Dok MI

Waspada Tinggi Gelombang di Jateng dan DIY Capai 6 Meter

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:05 WIB
CUACA buruk melanda Samudra Hindia di sebelah selatan Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Ketinggian gelombang...
MI/Solmi

Sokong Paramedis Gubernur Jambi Bagikan Bingkisan Lebaran

👤Solmi 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:55 WIB
MENYEMANGATI paramedis yang bertugas saat Idul Fitri 1441 Hijriah di RSUD Raden Mattaher, Gubernur Jambi Fachrori Umar datang menyambangi...
MI/Gabriel Langga

8 Remaja Dihukum Angkat Satu Kaki Usai Tertangkap Pesta Miras

👤Gabriel Langga 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:16 WIB
Ada delapan remaja yang berhasil diamankan. Mereka yang tertangkap miras itu langsung dihukum angkat satu kaki oleh aparat keamanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya