Rabu 20 Mei 2020, 11:17 WIB

​​​​​​​LPEI Berikan Bantuan kepada Warga Muara Angke

M. Ilham Ramadhan Avisena | Humaniora
​​​​​​​LPEI Berikan Bantuan kepada Warga Muara Angke

ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
Pedagang memilah udang yang akan dijual di Pasar Ikan Grosir Muara Angke, Jakarta, Sabtu (2/5).

 

INDONESIA Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan melaksanakan program corporate social responsible (CSR) berupa donasi 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako kepada masyarakat khususnya warga kampung nelayan Blok Eceng di kawasan Muara Angke.

Pemberian donasi dilakukan secara simbolis oleh Senior Executive Vice President (SEVP) II LPEI Muhammad Guntur kepada Ketua Koperasi Blok Eceng Muslimin yang akan membantu LPEI dalam menyalurkan donasi tersebut kepada warga setempat.

Corporate Secretary LPEI Yadi J Ruchandi melalui keterangan tertulis, Selasa (19/5) menyampaikan, kegiatan tersebut terlaksana lantaran adanya sinergi antara LPEI dengan SMV di bawah Kemenkeu yang didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) dan Koperasi Blok Eceng.

"Kegiatan donasi yang dilakukan LPEI pada hari ini berkat sinergi bersama SMV Kementerian Keuangan. Kami juga dibantu oleh ILUNI dalam menyediakan wastafel portable tersebut, serta Lembaga Kemanusiaan HI dan Koperasi Blok Eceng yang akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portable tersebut ke lokasi yang strategis sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," terang Yadi.

Baca juga: Gajah Tunggal Group Sumbangkan 300 Ribu Masker Kepada PMI

Meskipun di salurkan secara langsung, lanjutnya, pemberian donasi tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang di sudah di tetapkan pemerintah seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

Kegiatan donasi itu merupakan wujud kepedulian LPEI kepada masyarakat yang terdampak covid-19 sekaligus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Harapannya, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh warga yang terdampak," tutup Yadi. (A-2)

 

 

Baca Juga

ANTARA

M Syafii Maarif Tidak Sehebat yang Dibayangkan

👤MI 🕔Kamis 04 Juni 2020, 03:10 WIB
ULANG tahun ke-85 mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah M Syafii Maarif dirayakan antara lain dengan tiga diskusi...
ANTARA

Agnez Mo Lagu Pengingat Cinta

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:55 WIB
AKTRIS dan musikus Agnez Mo, 33, membagikan rahasia mengenai lagu yang baru saja dirilisnya berjudul...
ANTARA

Polio Bayangi 80 Juta Anak

👤MI 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:30 WIB
SEBANYAK 80 juta bayi berusia di bawah satu tahun di seluruh dunia termasuk Indonesia, dibayangi penyakit menular difteri,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya