Rabu 20 Mei 2020, 10:34 WIB

Langgar PSBB, 463 Lokasi Usaha di Depok Ditutup Paksa

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Langgar PSBB, 463 Lokasi Usaha di Depok Ditutup Paksa

ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Petugas menempelkan stiker disegel sementara toko pakaian yang masih buka saat PSBB di salah satu pusat perbelanjaan di Depok, Jawa Barat.

 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menutup paksa ratusan tempat usaha lantaran beroperasi di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Rabu (20/5).

"Sudah kami imbau, kami tegur lisan dan tulisan. Bahkan diberi surat peringatan I, dan II. Tapi tetap nekad buka usaha," tegas Kepala Satuan Pamong Praja (Pol PP) Kota Depok Lienda Ratna Nurdiany kepada Media Indonesia di Balai Kota Depok, Rabu (20/5).

Menurut Lienda, ada 463 tempat usaha yang mereka tutup paksa di beberapa mal dan swalayan di Kota Depok.

Baca juga: PSBB Ketiga Diplot Jadi yang Terakhir

Selain menutup tempat usaha, lanjut Linda, Satpol PP juga menyegel 21 tempat usaha serta memberikan peringatan tertulis kepada 176 tempat usaha dengan stempel basah.

"Total tempat usaha baik yang ditutup, disegel, maupun diperingati lisan dan tertulis ada 660 tempat usaha," terangnya.

Terhadap warga yang melanggar PSBB, yakni tidak pakai masker, Linda mengatakan pihaknya telah menjaring sebanyak 1.358 orang pelanggar.

Dari jumlah itu, sebanyak 638 pelanggar dikenai sanksi peringatan.

Kemudian sebanyak 241 orang lainnya dikenai sanksi berupa membersihkan sarana fasilitas umum. Dan 397 diberikan peringatan lisan dan tertulis.

"Sebanyak 1.358 total orang yang tidak menggunakan masker kami jaring di 21 titik check point dan 60 titik kerumuman/keramaian di Kota Depok," ungkap mantan Camat Pancoranmas itu.

Linda menjelaskan penerapan penindakan dan penjatuhan sanksi tersebut dilakukan berdasarkan Pergub Nomor: 40 Tahun 2020 terhadap pelanggaran PSBB, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Depok. (OL-1)

Baca Juga

MI/M Irfan

Besok, Pasar Tanah Abang akan Disemprot Desinfektan

👤Insi Nantika Jelita/Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:15 WIB
Besok pagi, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum...
MI

Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 Terbanyak dari DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:40 WIB
Jubir Pemerintah untuk penanganan wabah virus korona atau covid-19 Ahmad Yurianto menuturkan ada 471 pasien positif yang dinyatakan sembuh....
MI

Soal Anies Perpanjang PSBB di DKI Hingga 18 Juni: Hoaks

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:15 WIB
Hari ini beredar di kalangan pewarta tentang draft keputusan gubernur (kepgub) terkait perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya