Rabu 20 Mei 2020, 10:22 WIB

​​​​​​​Yudo Margono Dilantik Jadi KSAL, Fadjar Prasetyo KSAU

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
​​​​​​​Yudo Margono Dilantik Jadi KSAL, Fadjar Prasetyo KSAU

Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo melantik Laksamana Madya Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru. Presiden juga melantik Marsekal Madya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Mendapat promosi sebagai kepala staf, Yudo Margono dan Fadjar Prasetyo juga meraih kenaikan pangkat sebagai Laksamana TNI dan Marsekal TNI.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Yudo dan Fadjar membacakan sumpah jabatan yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5).

Baca juga: Besok, Presiden Jokowi Lantik KSAU dan KASAL yang Baru

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," imbuh Yudo dan Fadjar.

Yudo menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun. Sebelum menjabat KSAL, Yudo merupakan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Adapun Fadjar menggantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Fadjar sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan II. (A-2)

 

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto

Kasasi Perkara Bupati Cianjur Nonaktif Ditolak MA

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:47 WIB
Permohonan kasasi diajukan pada 23 Maret 2020 itu diputus oleh Hakim Agung Agus Yunianto, Leopold Luhut Hutagalung serta Surya Jaya pada 20...
Ilustrasi

Kasus Covid-19 Belum Turun, Pilkada Desember Perlu Dikaji Ulang

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 22:16 WIB
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) pun mendorong semua pihak mengkaji ulang keputusan itu supaya tidak mengorbankan...
Ilustrasi

Kejagung Periksa 48 Saksi Kasus Hibah KONI

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 21:43 WIB
Kejagung memeriksa 48 saksi dari unsur pejabat dan staf Koni pusat. Pemeriksaan terkait kasus dugaan suap penyaluran bantuan dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya