Rabu 20 Mei 2020, 09:29 WIB

Klopp Bahagia Bisa Kembali ke Melwood

Antara | Sepak Bola
Klopp Bahagia Bisa Kembali ke Melwood

AFP/Paul ELLIS
Ilustrasi--Juergen Klopp memasuki lapangan di Melwood untuk berlatih bersama para pemain Liverpool.

 

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku girang bisa kembali menggelar latihan bersama The Reds di kamp pelatihan mereka di Melwood, mulai pekan ini.

"Saya bisa bilang bahwa saya sangat bahagia. Saya tidak sabar menunggu. Jadi saya sangat senang bila kami bisa melakukan ini (latihan) lagi, kembali ke Melwood dan berlatih dalam kelompok kecil," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub, Rabu (20/5).

Klub-klub Liga Primer Inggris sebelumnya telah menyepakati untuk kembali menggelar latihan dalam kelompok kecil mulai Selasa (19/5), setelah tahapan akhir Project Restart disetujui pada Senin (18/5).

Baca juga: Klopp Dukung Keputusan Liga Primer Inggris Gelar Latihan Lagi

Dengan adanya izin tersebut, manajer asal Jerman itu memprediksi latihan nantinya akan berjalan lebih intens karena dilakukan dalam kelompok kecil, yang artinya, akan ada banyak sesi yang harus dilakoni para pemain.

Namun, para pemain The Reds masih harus menunggu hasil tes covid-19 yang sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir, sebelum kembali memulai latihan kelompok mereka.

Untuk memulai kembali latihan, Klopp mengungkapkan akan ada beberapa hal yang harus disesuaikan, seperti membiasakan diri dengan bola, lapangan, sepatu, serta cara mengoper bola.

Adapun dalam latihan sesi pertamanya nanti, Klopp menyatakan kemungkinan dirinya cuma akan melibatkan empat hingga lima pemain di lapangan dalam satu sesi atau satu hari latihan.

"Langkah pertama melakukan latihan dengan aturan jaga jarak antarpemain, kami punya lima pemain. Semua orang tahu seberapa besar lapangan sepak bola," katanya.

"Mungkin akan ada empat atau lima pemain serta penjaga gawang di grup yang berbeda pada hari yang berbeda," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Pep Tunjuk Asisten Pengganti Arteta

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:08 WIB
Lillo, yang berusia 54, telah menjadi pelatih selama 35 tahun dan pernah pula bekerja sebagai asisten Jorge Sampaoli bersama Sevilla serta...
ANTARA/

PSSI Didorong Wajibkan Klub Mainkan Pemain U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 13:49 WIB
Hal ini dilakukan agar tim nasional U-20 Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun 2021 di Tanah...
AFP/ALBERTO PIZZOLI

Semifinal Coppa Jadi Laga Pembuka Sepak Bola Italia

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 12:11 WIB
Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora telah mengonfirmasi izin dari pemeritah ihwal pertandingan tersebut. Sementara, laga final rencananya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya