Rabu 20 Mei 2020, 08:35 WIB

Grant Kecam Jordan Terkait Film The Last Dance

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Grant Kecam Jordan Terkait Film The Last Dance

AFP/LISA O'CONNOR
Horace Grant

MANTAN pemain Chicago Bulls Horace Grant, Selasa (19/5), mengecam Michael Jordan dan menuding legenda NBA itu membengkokan kebenaran lewat serial dokumenter The Last Dance.

Dalam wawancara dengan radio ESPN, Grant yang memenangkan tiga gelar NBA bersama Jordan mengatakan film dokumenter itu tidak diedit untuk memperlihatkan Jordan sebagai tokoh yang baik.

"Saya menyebut film itu menghibur. Namun, sebagai rekan setim Jordan, saya bisa mengatakan 90% dari isi film itu adalah omong kosong," ungkap Grant.

Baca juga: LeBron James Ingin NBA Bergulir Lagi

"Film itu tidak benar karena banyak pembicaraan dari Jordan ke rekan setimnya dan dari rekan setim kepadanya diedit. Jadi, saya rasa film itu tidak bisa disebut dokumenter.

Grant menyimpan kritik terbesarnya terhadap pernyataan Jordan yang menudingnya menjadi narasumber untuk buku The Jordan Rules yang mengisahkan kebobrokan pemain legendaris itu.

"Bohong, bohong, dan bohong. Jika MJ punya masalah dengan saya, mari selesaikan secara jantan. Kita bisa membicarakan hal itu atau menyelesaikannya dengan cara lain. Berbohong tentang hal itu bukanlah sikap yang jantan," paparnya.

Meski mengakui dirinya bersahabat dengan penulis buku itu, Sam Smith, Grant menegaskan dia selalu menyimpan baik-baik mengenai apa yang terjadi di ruang ganti.

"Saya tidak akan pernah mengumbar apa yang terjadi di sana," tegasnya.

Grant kemudian mengkritik perilaku Jordan yang kerap bersikap kasar secara fisik dan verbal kepada rekan-rekannya di Bulls. Grant menegaskan dirinya selalu menolak diintimidasi oleh Jordan.

"Dia merasa bisa mendominasi saya namun dia salah. Setiap kali dia menekan saya, saya menekan balik. Namun, Will Perdue, Steve Kerr, dan pemain musa seperti Scott Burrell tidak bisa melakukannya. Sangat menyedihkan melihat seorang yang dianggap pemimpin berperilaku buruk terhadap mereka," pungkas Grant. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya