Rabu 20 Mei 2020, 08:04 WIB

Penerbangan Pertama dari UEA ke Israel Bawa Bantuan Medis

Basuki Eka Purnama | Internasional
Penerbangan Pertama dari UEA ke Israel Bawa Bantuan Medis

AFP/Joseph EID
Ilustrasi--pesawat milik Etihad Airways.

 

PEMERINTAH Uni Emirat Arab (UEA) mengizinkan penerbangan pertama ke Israel, Selasa (19/5), ketika pesawat milik Etihad Airways membawa bantuan medis untuk membantu warga Palestina menghadapi pandemi covid-19.

Kecuali Yordania dan Mesir, negara-negara Arab tidak memiliki hubungan resmi dengan Israel. Namun, sejumlah negara Teluk, termasuk UEA, mulai ramah terhadap Israel karena memiliki kekhawatiran yang sama soal Iran.

"Etihan Airways mengoperasikan sebuah penerbangan kargo kemanusiaan dari Abu Dhabi ke Tel Aviv pada 19 Mei untuk memasok bantuan medis untuk warga Palestina," ujar seorang juru bicara Etihad. "Tidak ada satu penumpang pun dalam penerbangan itu."

Baca juga: Kanada Izinkan Toko-Toko Dibuka Kembali

Kantor berita UEA, WAM, mengatakan penerbangan itu mengirimkan 14 ton perlengkapan medis yang diharaplan bisa membantu Palestina untuk menekan angka kasus covid-19.

WAM menambahkan, "Bantuan itu mencakup APD, alat kesehatan, dan obat-obatan. Selain itu ada juga 10 ventilator yang sangat dibutuhkan warga Palestina."

Israel mengontrol akses masuk ke kawasan Palestina. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Kirill Kudryavtsev

Kasus Covid-19 Turun, Moskow Longgarkan Lockdown

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB
Setelah sembilan pekan di rumah, warga Moskow dapat kembali beraktivitas di luar. Namun, pemerintah setempat tetap memberlakukan sejumlah...
AFP

Dahsyat! Kasus Covid-19 di Iran Lampaui Angka 150.000

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:48 WIB
Juru bicara Kementerian Kianoush Jahanpour mengatakan 2.516 kasus baru dikonfirmasi di seluruh negeri dalam 24 jam terakhir, sehingga total...
AFP/Kazuhiro Nogi

Jepang Pertimbangkan Izin Masuk Bagi Warga Asing

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:11 WIB
Rencananya, warga asing yang diperbolehkan masuk berasal dari negara dengan kasus covid-19 rendah, yakni Thailand, Vietnam, Australia dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya