Rabu 20 Mei 2020, 07:00 WIB

Daihatsu Sebar Kebaikan dan Keseruan Ramadan di Masa Pandemi

Nurtjahyadi | Otomotif
Daihatsu Sebar Kebaikan dan Keseruan Ramadan di Masa Pandemi

Dok Daihatsu
Kegiatan Ramadan yang digelar Daihatsu di platform digital.

 

MEREBAKNYA wabah covid-19 menjadikan bulan suci Ramadan tahun ini berbeda. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat bulan puasa yang biasanya penuh kedekatan menjadi sedikit berjarak.

Daihatsu memiliki cara agar silaturahmi dan kehangatan di Bulan Ramadan bisa tetap terasa. #SeruBarengSahabatku melalui platform digital seperti Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, dan Tiktok, berkreasi sambil menjalin silaturahmi dengan keluarga dan sahabat tetap bisa dilakukan.

Di Twitter, Daihatsu lewat kampanye #TahanRinduKarenaSayang mengajak Sahabat Daihatsu untuk membuat cicitan kreatif tentang #DiRumahAja dan #JanganMudik.

Baca juga: Toyota Luncurkan Prius 2020 Edition

Kampanye lainnya, #BersihkanHatiDenganMaaf, mengajak Sahabat Daihatsu untuk menceritakan tentang memaafkan orang lain terlebih dahulu. Kalau bisa maafin duluan, kenapa harus tunggu?

Di platform Instagram, Daihatsu mengajak saling berbagi mengenai hal baik selama bulan Ramadan bersama sejumlah influencer ternama dengan tema 'Ramadan Jangan Gibah'.

Selain itu, ada gim jalan-jalan dari rumah secara virtual seru menggunakan google street, ada Augmented Reality ala mudik buat yang suka narsis, juga bukber challenge.

Daihatsu juga menantang kekompakan Sahabat Daihatsu dengan teman-teman segenk ketika bukber fisik harus ganti agenda menjadi bukber sambil vidcall. Semuanya ini bisa ditemukan di Instagram Daihatsu @Daihatsuind.

Tips Antigibah ada juga di Facebook Daihatsu Indonesia dan Gerakan Berani Bertindak yang berkolaborasi dengan beberapa influencer untuk mengajak masyarakat agar saling mengingatkan supaya lebaran kali ini #DiRumahAja.

Yang terakhir, untuk generasi kekinian pengguna Tiktok, ada Goyang Penyu yang pastinya asyik buat goyang, serta Gibah check challenge untuk cek level gibah kamu.

"Walau PSBB, Daihatsu ingin terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Indonesia. Berbagai program digital disiapkan agar Daihatsu dan masyarakat Indonesia bisa tetap melakukan aktivitas yang fun dan positif di tengah pandemi Covid-19." Ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/HImanda Amrullah

Kebutuhan Ekspor, Pabrik Suzuki Indonesia Kembali Buka

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:42 WIB
Untuk memenuhi kebutuhan ekspor karena pasar internasional yang mulai pulih dari dampak pandemi covid-19. Suzuki Indonesia secara bertahap...
Antara/Yonhap

Korsel Jadi Tujuan Peluncuran BMW Seri 5 dan 6

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 19:57 WIB
Pasar Korea sangat penting bagi BMW karena negara itu menduduki puncak dari semua negara lain dalam hal penjualan model BMW Seri 5 di Korea...
 DOK: Mitsubishi Motors Corporation

Mitsubishi Model A, Awal Sejarah Mitsubishi

👤RO 🕔Kamis 28 Mei 2020, 19:00 WIB
Menjadi cikal bakal mobil penumpang modern Mitsubishi Motors, dengan prototipe yang dimulai pada musim panas 1917 dan selesai diproduksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya