Rabu 20 Mei 2020, 02:14 WIB

Takut Korona, Deeney Tolak Berlatih

Ant | Sepak Bola
Takut Korona, Deeney Tolak Berlatih

AFP
Troy Deeney

 

KAPTEN Watford Troy Deeney emoh berlatih bersama klubnya pada pekan ini lantaran takut menyebarkan virus korona kepada putranya yang masih berusia lima bulan.

Deeney kerap menyuarakan kekhawatirannya terhadap rencana Liga Premier yang akan kembali melanjutkan kompetisinya di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Apalagi angka kematian akibat korona di Inggris juga tercatat tertinggi kedua di dunia.

Kondisi tersebut tak lantas menyurutkan rencana Liga Premier yang berharap dapat melanjutkan liga pada pertengahan Juni nanti. Klub-klub Liga Inggris juga akan menggelar latihan dalam kelompok kecil dengan menerapkan jaga jarak antarpemain.

"Kami akan kembali latihan pekan ini. Saya sudah bilang tak akan ikut," kata Deeney kepada Talk The Talk, dikutip AFP, Selasa (19/5).

"Putraku masih berusia lima bulan dan dia punya masalah pernapasan. Saya tidak mau kembali ke rumah dan menempatkan putra saya dalam bahaya," katanya menambahkan.

Alasan lain yang membuat Deeney ogah kembali latihan bersama klubnya sebab dirinya khawatir dengan kondisi para pemain kulit hitam, Asia, dan etnis minortitas lainnya.

Berdasarkan penelitian Kantor Statistik Nasional menunjukkan, warga kulit hitam berpotensi dua kali lebih rentan terinfeksi virus corona dibandingkan warga kulit putih.

Oleh karena itu, Deeney tak mau ambil risiko untuk tetap mengikuti latihan. Pesepak bola berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan siap menanggung risiko pemotongan gaji atas penolakan dia untuk kembali berlatih.

"Dalam rapat saya bertanya sesuatu yang sederhana. Untuk pemain kulit hitam, Asia, dan campuran, mereka lebih rentan terkena penyakit,"

"Apakah akan ada tes tambahan? Hal-hal seperti cek jantung? Tidak. Oke, saya merasa hal-hal seperti itu harus ditangani," ujarnya.

Berbeda dengan Deeney, Manajer Newcastle Steve Bruce justru memuji protokol Liga Premier untuk kembali menggelar latihan, yang sebagian besar didukung oleh para pemain.

"Mereka sudah melakukan segala yang mereka bisa untuk memastikan semua orang aman. Mereka telah cermat menyusun perencanaan mereka. Sebagian besar anggota kami cukup puas," tandas Bruce. (OL-8).

Baca Juga

AFP

Klopp Janjikan Parade Juara untuk Suporter

👤MI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 03:40 WIB
MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengatakan harus ada perayaan bersama fan ketika timnya dinobatkan sebagai juara Liga Primer...
AFP

Leipzig Bergairah

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 03:10 WIB
TIMO Werner melanjutkan ketajaman untuk membawa RB Leipzig tampil bergairah dan sukses mengalahkan tuan rumah FC...
SID/Valery Hache

Ralph Hasenhuttl Mantap Teken Kontrak Empat Tahun

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:53 WIB
MANAJER Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, demikian dinyatakan klub dalam pernyataan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya