Selasa 19 Mei 2020, 20:55 WIB

Patuh, Dua Pasar di Surabaya Beroperasi Kembali

Antara | Nusantara
Patuh, Dua Pasar di Surabaya Beroperasi Kembali

Antara
Pasar Simo di Jalan Simo, Kota Surabaya, Selasa (19/5).

 

DUA pasar di Surabaya yaitu Pasar Simo di Jalan Simo Kalangan dan Pasar Simo Gunung di Jalan Banyuurip, mulai Selasa (19/5), beroperasi kembali. Keduanya ditutup sejak 7 Mei karena ada pedagang yang positif Covid-19.

Humas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Jaini di surabaya, Selasa, mengatakan pembukaan kembali kedua pasar tersebut lebih cepat sehari dari rencana semula yang dijadwalkan Rabu (20/5).

"Itu kebijakan direksi. Yang pasti di dua pasar itu sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk adanya penyekatan pedagang," katanya.

Camat Sukomanunggal Lakoli sebelumnya mengatakan pihaknya tidak ingin ada perpanjangan masa karantina pasar yang terkenal dengan sebutan Pasar Asem itu, sebab banyak pedagang yang mengeluh kepadanya.

Ia juga berharap antara protokol kesehatan dengan denyut nadi perekonomian warga juga sama-sama diperhatikan, sehingga salah satu solusinya adalah dilakukan pengaturan pasar yang telah disepakati pedagang.

Pengaturan tersebut adalah mengatur jarak antar-pedagang, memperbanyak wastafel, serta memakai masker. Hal itu juga berlaku bagi para pembeli, pembeli tanpa menggunakan masker tak akan dilayani. (OL-12)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Pemkot Cimahi Berencana Terapkan Salat Jumat Bergilir

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:30 WIB
Pemkot Cimahi meminta kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Cimahi agar lebih mengutamakan warga sekitar masjid saja yang...
ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Banjir Rob Paksa Warga Mengungsi

👤(AS/RZ/CS/SL/YH/N-3) 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:05 WIB
BANJIR karena air laut pasang (rob) yang melanda beberapa daerah di pantai utara (pantura) Jawa Tengah mengakibatkan puluhan ribu keluarga...
MI/Fransisco Carollio

DIY Siapkan Beberapa Rencana Hadapi Tahun Ajaran Baru

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:05 WIB
Pembelajaran di kelas, rencananya akan dibagi dalam dua gelombang, satu rombongan belajar dibagi menjadi dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya